Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Buya Musnar Agus melalui Risetnya selama 35 tahun telah menemukan Sistem membaca Al-Qur'an tercepat dengan "Metode Senyum". Hal ini telah mendapat rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat pada tahun 2006 melalui Lembaga Kajian dan Konsultasi Syariah Islam, diantaranya : cara cepat Baca Al-Qur'an, cara cepat Belajar Tajwid, cara cepat Hafal Al-Quran, Terjemahan Al-Quran, dan hubungan antar Ayat dalam Al-Quran, ini  berdasarkan Rekomendasi MUI Nomor : U-432/MUI/X/2006 tanggal 10 Oktober 2006.

Bukti Penemuan Buya Musnar Agus ini telah banyak mendapat pengakuan dan penghargaan, baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri, diantaranya : Penghargaan dari Indonesian American Muslim Community pada tanggal 5 April 2014, Penghargaan dari ICMI North America tanggal 5 Maret 2014 dan 17 Juli 2015, Penghargaan dari Dinas Perawatan Personil Sub Dinas Pembinaan Mental TNI AL tahun 2010, dan Pengakuan Kerajaan Arab Saudi tanggal 6 Juni 2008. Semua penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap Penemuan cara cepat baca Al-Qur'an dengan "Metote Senyum". Insya Allah Program ini akan kami jadikan program prioritas bidang Agama GN Aura untuk Wilayah Sumatera, ujar Datok Dr H Misri Hasanto M.Kes melalui telpon selulernya, saat diwawancara media Rabu 24 Mei 2023.

Berdasarkan Diskusi dengan Pengurus GN Aura DPW-DPW dan DPD-DPD se-Sumatera, maka para pengurus siap membumikan Al-Qur'an di Semua Masjid/Surau/Mushalla, Sekolah, kampus, dan kelompok masyarakat yang membutuhkan bimbingan dan Pembinaan untuk membaca Al-Quran secara cepat dengan "Metode Senyum" ini. Ketua GN Aura DPW Sumatera Barat Yong Hendri SH Datuk Paduko Reno Siap menyambut program Baca Al-Qur'an dengan "Metode Senyum" untuk memenuhi aspirasi masyarakat Minang dengan Motto *Bangkitnya Surau Kami* dengan meperjuangkan Daerah istimewa berbasis Nagari.

Datok H Ir Ajis Bin Manap Ketua GN Aura DPW Riau juga sangat tertarik dengan metode ini, hal ini sejalan dengan program prioritas GN Aura DPW Riau membangun Pondok Pesantren, Membina Remaja Masjid, Koperasi Masjid Indonesia dan program Sekolah Sehat nantinya, tutur Datok Ajis saat diwawancara Media melalui telpon selulernya.

Diantara DPD-DPD yang siap menjalankan program ini diantaranya : GN Aura DPD Kota Pekanbaru, DPD Solok, DPD Pasaman, DPD Sijunjung, DPD Pesisir Sekatan dan yang lainnya. Ujar Dr H Misri GN Aura Korwil Sumatera.

Berdasarkan konfirmasi Media kepada Buya Musnar Agus, dia membenarkan akan membumikan Baca Al-Qur'an di Ranah Minang, bahkan untuk seluruh Indonesia nantinya, kami akan Kerja sama dengan GN Aura Korwil Sumatera dan DPP GN Aura Pusat, sekarang kami telah terdaftar sebagai Hak Paten pada Kemenkum & Ham RI tanggal 1 Januari 2009 yang lalu. Ujar Buya Musnar melalui telpon Selulernya Rabu 24 Mei 2023.

#Zul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835