Post Page Advertisement [Top]

 

TRIMATRANEWS.COM | Sijunjung (SUMBAR) -Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 73 SDN 10 Tanjung Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung melakukan kegiatan bakti sosial.


Kegiatan tersebuat diikuti sekitar 248 orang peserta didik yang dipimpin Kepala sekolah, guru, dan  karyawan SDN 10 Tanjung Kecamatan Koto VII Sabtu (29/1/2022).


Dalam aksi bhakti sosial nampak  peserta didik SDN 10 Tanjung yang diiringi dengan drumben sekolah setempat peserta didik membawa kantong kresek untuk memungut sampah yang ada di sepanjang jalan terebut.

Sebelumnya kegiatan sudah diarahkan oleh guru piket harian, Novri Yolanda,S.Pd di lapangan sekolah yang didampingi seluruh guru dan karyawan sekolah, dan kepala sekolah.


Kegiatan ini menarik perhatian masyarakat setempat, sehingga masyarakat berjubel menyaksikan kegiatan yang sangat jarang terjadi di saat ini.


Masyarakat di samping terhibur juga berterima kasih atas partisipasi peserta didik yang begitu penuh semangat,  ceria,  dan ikhlas memungut sampah yang ada di kiri dan kanan jalan, baik sampah organik maupun sampah non organik.


Kepala Sekolah SDN. 10 Tanjung Afriyanti, S.Pd kepada wartawan Trimatra News mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan peserta didik sekolah yang dipimpinnya itu bertujuan untuk mendidik peserta agar  bisa mengembangkan sifat sosial, kerja sama, dan berbuat kebaikkan buat  orang sekitar.


Sekaligus kita mencoba mendidik semua peserta didik di segi kehidupan sosial, akhlak dan di samping mentransfer ilmu pengetauan tambah  Yanti panggilan akrab Kepala Sekolah ini.


Tumino salah seorang masyarakat Nagari Tanjung sangat memuji tindakan positif dan gebrakan yang dilakukan SDN 10 Tanjung.


Hal seperti itu,  Ujar Tumino sangat perlu dilestarikan,  karena mendidik anak-anak berjiwa sosial, peduli sesama, dan masyarakat tertolong pula pungkas Tumino.


Kalau bisa kata Tumino, kegiatan sosial serupa itu dilakukan pula oleh sekolah-sekolah lainnya,  mulai dari TK,  SD, SLTP,  dan SLTA.  Bahkan kalau dapat organisasi masyarakat lainnya", tambah Tumino sumando Tanjung dengan senyum simpul.

# TMN/ Yornalis Can

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835