Post Page Advertisement [Top]

 


TRIMATRANEWS.COM | Sijunjung ( SUMBAR)  -Kegiatan olahraga jalan santai yang diikuti ratusan guru, wali nagari bersama staf, dinas jawatan, dan ormas se Kecamatan Koto VII,  Kabupaten Sijunjung berlangsung meriah, Selasa (15/2),dilepas secara resmi Camat koto VII Elko Febri Morela,  S. STP.


Pada acara pelepasan peserta jalan santai dalam kaitan memeriahkan hari jadi kabupaten Sijunjung yang ke-73 ini, Elko Febri Morela mengatakan, dengan kegiatan jalan santai bisa menumbuhkembangkan rasa persaudaraan semua unsur, meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab, jelasnya disaat jalan pagi -pagi itu sinar matahari bisa menyehatkan tubuh kita.


Selain itu, tambahnya bisa menjadi ajang silaturrrahmi antarsesama, sehingga di antara kita dapat saling bertemu, cengkrama, dan bertukar pikiran. Alasannya, sebelum dan sesudah acara kita dapat saling bertukar informasi, dan duduk bersama menghilangan ketegangan dan kejenuhan karena tugas masing-masing selaku pelayan masyarakata yang baik.


Pada cara jalan santai itu dihadiri oleh wali nagari, kepala jorong, unsur Forkompincam, kepala dinas jawatan, anggota DPRD, dan Ormas.


Sedangkan rute kegiatan jalan santai/ jantung sehat ini dimulai dari depan kantor camat setempat terus peserta menuju arah Pasar Tanjung Ampalu, melewati Jorong Tanjung  Ampalu,  kemudian kembali ke pusat ibu kecamatan.


Menurut pantuan wartawan Trimatranews. com para peserta nampak penuh semangat, riang gembira, an ingin menyelesaikan perjalanan walaupun cuaca mulai panas dengan mencapai finis atau garis akhir kegiatan tersebut.


Kepala Jorong Pasar Tanjung Ampalu yang didampingi salah seorang guru SD Zainal mengatakan, bahwa kegiatan jalan santai di pagi hari, kalau dapat jangan disaat hari-hari bersejarah saja, akan tetapi imbaunya setidaknya sekali sebulan. Banyak hikmah atau segi positifnya, ulasnya lagi, di antaranya  bisa saling bertukar pikiran, saling memberi informasi positif,  dan lebih daripada itu memupuk silaturrahmi di antara sesama.


Lain lagi kata Zainal,  salah seorang peserta dari pendidik di salah satu SD di Kecamatan Koto VII, bahwa kegiatan olahraga jantung sehat itu, cukup bernilai positif, sebab ujarnya bisa untuk memulihkan tenaga dan pikiran, apalagi guru-guru yang selalu berhadapan dengan peserta didik saban hari. Dengan adanya kegiatan jalan santai itu, fisik dan pisikis kembali normal, menuju hidup sehat, dan ditambah lagi makanan yang memenuhi unsur empat sehat  lima sempurna.


Memang kalau dapat, imbuhnya lagi, sering -seringlah kegiatan olahraga bersama diadakan, karena dengan kebersamaan itu sangat lah indah, menyenangkan, dan menambah semangat kerja bagi kita semua,tambahnya di akhir percakpan dengan guraunya yang membuat suasana menyenangkan sekali.

#TMN /Yornalis Can
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835