Post Page Advertisement [Top]


TRIMATRANEWS | Pasaman (SUMBAR) -- Bupati Pasaman H. Benny Utama melantik Walinagari Panti Novri Andila Syafri Siregar, ST Wali Nagari periode 2023 – 2029, di Kec Panti Jum’at (27/01/2023).

Pelantikan Walinagari tersebut merupakan pelantikan yang tertunda sehingga tidak bersama dengan 33 Walinagari yang dilantik tanggal 12 Desember 2022 kemaren, hal ini disebabkan karena masa jabatan Walinagari sebelumnya baru berakhir pada 19 Januari 2023.

Bupati Benny Utama secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Walinagari Panti.

Benny Utama menyebutkan dihadapan Ninik mamak, Hatobangan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Panti adalah nagari yang heterogen di mata Kabupaten Pasaman. Karena Nagari Panti mempunyai keberagaman Etnis budaya dan Agama.

Tadi kita saksikan bersama dalam kegiatan di tampilkan budaya dua etnis yaitu Minangkabau dan Tapanuli dengan tari pasambahan serta tari tor – tor,” ucap Benny Utama yang di gadang gadang akan maju ke DPR RI pada Pileg 2024.

Ia juga mengajak Walinagari terpilih tidak hanyut dalam euforia kemenangan saja, akan tetapi untuk segera yang melaksanakan tugas yang disesuaikan dengan RPJM Nagari.

Meskipun tidak dapat dipungkiri, permasalahan dan kendala itu tetap ada, tapi masih dalam ambang kewajaran proses sebuah demokrasi,” ujarnya.

Kemudian, Bupati Pasaman menekankan kepada Walinagari terpilih, pertama segera lakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat, dan tidak boleh membeda – bedakan antara yang memilih atau tidak, kedua laksanakan anggaran dana nagari dengan baik dan transparan serta hindari korupsi.

Selanjutnya,bermitra lah dengan dengan Bamus, untuk kemajuan dan pembangunan nagari, serta ciptakan inovasi untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, keempat berdayakan PKK nagari agar para perempuan di nagari dapat mengambil peran dalam setiap kebijakan pemerintah nagari.

#Red/Jamal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835