Post Page Advertisement [Top]

 

TRIMATRANEWS | Pasaman (SUMBAR) -- Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 77 tahun 2023. ditandai dengan adanya pelaksanaan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama  di Halaman kantor Bupati Pasaman, Selasa (03/01/2023).

Pengibaran bendera merah putih  tersebut  dilaksnakan oleh Siswa siswi  MAN 1 Pasaman dengan diringi oleh musucal  drumband sekolah tersebut , 


Turut hadir dalam kesempatan tersebut , Wakil Bupati Pasaman Sabar A.S, Forkopimda, Kepala OPD dan Undangan Lainnya

Pada kegiatan upacara  tersebut juga dibacakan pidato menteri Agama Republik Indonesia dalam rangka hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 77   , yang dibacakan langsung oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama yang isinya antara lain , 

" Pertama kita harus bersyukur atas pergantian tahun baru, Dimana di setiap diawal tahun juga di peringati sebagai hari bakti kementerian agama ke 77.

“Peringatan hari amal bakti menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh umat beragama khususnya di Kabupaten Pasaman,”ucapnya.

Lebih lanjut, Benny Utama menambahkan pada HAB ke 77 harus mempresentasikan tema yang di usung yaitu ” Kerukunan Umat menuju Indonesia Hebat.

Peringatan HAB ke 77 menjadi pengingat untuk menjaga kerukunan umat. Bagaimana kerukunan umat menjadi salah satu faktor penting dalam kehidupan berbangsa dan beragama. Sehingga penting bagi kementerian agama sebagai simpul kerukunan umat, untuk menciptakan Indonesia hebat.

Benny Utama juga menambahkan sikap kerukunan umat harus dicontohkan oleh lembaga vertikal daerah melalui tinggi rasanya solidaritas dan sinergitas antar lembaga.

“Pemerintah berharap melalui peringatan HAB ke-77 jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi, Kemenag harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tutupnya.  

Usai pelaksanaan upacara juga diserahkan penghargaan Satya lencana pengabdian 10 tahun oleh Bupati Pasaman didampingi kepala kementrian Agama Kabupaten Pasaman  terhadap 7 orang , masing masing 1 orang petugas KUA Kecamatan Simpati  dan 6 orang tenaga pengajar pada MTSn Pasaman. (Jamal Mirdat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835