Post Page Advertisement [Top]

 

TRIMATRANEWS | Pasaman (SUMBAR) -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, didampingi Wali Nagari Ladang Barat, Sawaldi Tinjau Normalisasi di Jorong Kajai, Nagari Ladang Barat,"Rabu, (16/03).

Peninjauan langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Pasaman, Alim Bazar S. Sos, di dampingi oleh wali Nagari Ladang Panjang Barat, Sawaldi.


Di ketahui, ada dua titik lokasi yang perlu dilakukan normalisasi, tempatnya, Kampung Kumbang, Batang landu, Jorong Kajai, ladang Panjang Barat yang mengalami rawan ambruk akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu lalu.

Wali Nagari Ladang Panjang Barat, Sawaldi, bergerak cepat dan tinjau kelokasi yang terdampak, seterusnya melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Pasaman.

"Alhamdulillah, setelah BPBD Kabupaten Pasaman telah menerima laporan dari kami, BPBD Kabupaten Pasaman langsung menanggapinya, hingga dilakukan normalisasi," terang Wali Nagari.

Selaku wali nagari Ladang Panjang Barat,  mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pasaman, BPBD Kabupaten Pasaman, Provinsi dan Pusat, yang telah tanggap cepat dan tanggap darurat bencana,"tutupnya.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, Alim Bazar, S. Sos menambahkan," Kecamatan Tigo Nagari berdasarkan pantauan kami, ada beberapa titik lokasi, apabila terjadi curah hujan yang tinggi mengakibatkan pertanian masyarakat gagal panen dan akses masyarakat berupa jembatan bisa saja ambruk,"katanya.

Oleh sebab itu, perlu dilakukan normalisasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,"tambahnya.

Masyarakat harus waspada, apabila terjadi curah hujan yang sangat tinggi, dan apabila ada kerusakan yang dialami berupa banjir, agar segera Memberikan informasi kepada BPBD untuk dilakukan perbaikan oleh Pemda Pasaman,"tutupnya.

#Jamal Mirdat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835