Post Page Advertisement [Top]

 

TRIMATRANEWS | Pasaman {SUMBAR) -- Universitas Andalas (Unand) gelar kerja sama Pendidikan Strata 2 (S2) Pembangunan Wilayah dan Pedesaan (PWD) dengan Forum Wali Nagari (Forwana) Kabupaten Pasaman .

Hal tersebut disampaikan Prof Dr Asdi Agustar, M,Sc Dosen program Studi S2 (PWD) didampingi Prof Dr Erwin M, Si Dosen program Studi S2 (PWD) Dr Ir Endri Martius MSc saat mengelar pertemuan dengan Forwana Kabupaten Pasaman di Aula DPM Pasaman, Senin (10/4/2023).

Prof Dr Asdi Agustar, M,Sc menyebutkan hasil penelitian kami poin pertamanya adalah kemampuan wali nagari ini akan berdampak pada partisipasi masyarakat dalam menjalankan pemerintahan nagari.

“Mana kala wali nagari mampu meningkatkan partisipasi masyarakat, maka proses pembangunan di nagari akan semakin meningkat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pembangunan di nagari baik, otomatis pembangunan Kabupaten baik dan tentunya pembangunan provinsi akan baik juga sampai tingkat nasional. 

Menurut Asdi Agustar sebelumnya telah melaksanakan kerjasama dengan kepala daerah dan kepala dinas.

Makanya kami ingin bekerja sama dengan wali nagari untuk meningkatkan daerahnya," tutupnya.

Sementara itu Ketua Forwana Kabupaten Pasaman yang disampaikan melalui Sekretaris, Abdi Yusran, SH menyampaikan terima kasih kepada Universitas Andalas yang telah melakukan kerjasama di bidang pendidikan

Pasaman adalah Kabupaten pertama yang melakukan kerjasama di bidang pendidikan dengan Universitas Andalas," tegasnya.

Abdi juga menerangkan ini adalah momentum yang baik bagi wali nagari untuk pendidikan S2 yang terus menerus.

Wali nagari yang mengikuti kegiatan tersebut akan diberikan kemudahan belajar melalui online dan biaya semester bisa dicicil,” pungkasnya,(Jamal Mirdat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835