Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman Barat (SUMBAR) -- Empat orang murid dari Pesantren Pasaman Barat akan melanjutkan sekolah ke Timur Tengah, yang salah satu nya adalah Aditya Putra Pratama dari Pesantren Darul Mursidin yang diterima di Universitas Darul Ulum As y'ar iyyah Udaidah Yaman, ungkap Putra selasa (30/05/2023) di kediamanya Simpang Empat.

Untuk lulus di Universitas tersebut Putra harus bisa berbahasa Arab dan hapal Al-Qur'an.

Kuliah di luar negri adalah salah satu cita cita Putra sejak dari Kecil.

Murid berprestasi di Seluruh Sumatera Barat ada beberapa Pesantren yang akan melanjutkan Studi ke luar negeri.

Berjumlah lima orang, empat orang di antaranya dari Pasaman Barat, yaitu Pesantren Darul Mursidin Kapa, Pesantren Darussalam Pinaga, Pesantren Darul Yamanni Sasak, Mereka adalah murid yang mendapat Beasiswa atau Pendanaan Pendidikan di Timur Tengah.

Dari empat Orang Siswa ini yang Salah seorang di antaranya Berasal dari keluarga Kurang mampu (Keluarga Miskin), bahkan menurut pengakuan dari salah seorang Wali murid Bapak Busra, salah seorang Yang dinyatakan kurang mampu ini adalah Anak Yatim, agar dapat melanjutkan Kuliah di Luar Negeri Ibunda dari Murid ini Akan menjual Rumah, Supaya dapat Memberangkatkan Anak nya Ke Timur Tengah Untuk Menimba ilmu Agama Ketingkat Yang Lebih tinggi.

Pengumpulan Berkas dan Administrasi dinyatakan dari tanggal 10 mei sampai 05 juni, salah satu nya yang akan segera di Bayar ialah sejumlah Uang $ 3200 Atau setara dengan Rp 48,000,000,00.

Uang tersebut sudah termasuk biaya selama tujuh Tahun, dan Ongkos pesawat pulang pergi.

Harapan dari Salah seorang Wali murid saat di Temui Media Trimatra " Mohon Bantuan dari Pemerintah daerah atau dari dinas dinas terkait agar dapat membantu meringankan beban orang tua murid yang mendapatkan beasiswa ke Timur Tengah ini.

Mereka Termasuk salah satu Kebanggaan Kita Semua Masyarakat Pasaman Barat (Sumbar), semoga kedepannya Ini akan Menjadi Penyemangat dan Motivasi Bagi Anak anak dan para orang tua di Pasaman Barat,

Dengan adanya Program dan Dukungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat Tentang Baca Al-Qur'an dan Hafizh Al- ur'an, Hampir Tiap Sekolah Sekolah Pesantren di Pasaman Barat Mengirimkan Anak Murid Berprestasi nya Ke Timur Tengah.

#Dedi Nofriza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835