Post Page Advertisement [Top]

 

TMNews | Jakarta, -- Ketum DPP Gerakan Nasional Angkatan Ulama Rakyat Marsma TNI (Purn) DR Drs Bastari R, SH, M.Sc, M.Pd, M.Si(Han) langsung memimpin rapat pembentukan GN Aura DPD Kabupaten Pesisir Selatan secara Virtual (Zoom Metting). Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan pembentukan GN Aura DPW & DPD Se-Indonesia, terutama di Wilayah Sumatera, Kamis 10 Mei 2023, pukul 20.00 Wib- 21.30 Wib.

Selanjutnya dalam pemaparannya Ketum DPP GN Aura DR Drs Bastari R, terkait dengan penjelasan Latar belakang berdirinya GN Aura, Visi, Misi, Tujuan dan Program, sehingga GN Aura pada DPW dan DPD bisa menyusun Program prioritas sesuai dengan Potensi dan Daya dukung terhadap Program tersebut. Diminta  Semua Pengurus nantinya bisa menjalin kerja sama dengan semua elemen masyarakat, dan Dinas/Instansi terkait untuk mendukung program yang sudah direncanakan.

Peserta Rapat yang hadir : Marsma TNI (Purn) DR Drs Bastari R, SH, M.Sc, M.Pd, M.Si(Han) Ketum DPP GN Aura, Dr H Misri Hasanto M.Kes GN Aura Korwil Sumatera, Yong Hendri SH Datuk Paduko Reno Ketua GN Aura DPW Sumatera Barat, inisiotor GN Aura DPD Kabupaten Pesisir Selatan terdiri dari : Oyong Hasanudin, Mahdaleni & Ardy Rusyda SH. Moderator rapat ini oleh Dr H Misri, dimana semua peserta rapat menyampaikan gagasan dan pendapatnya untuk kemajuan GN Aura Kabupaten Pesisir Selatan dan GN Aura Provinsi Sumatera Barat ke depan, diantara diskusi yang berkembang adalah Program Koperasi Masjid/Surau Indonesia dengan *Motto Bangkitnya Surau Kami*, dimana Masjid/Surau bukan hanya tempat ibadah tetapi bisa sebagai pusat ekonomi umat, Pusat Kesehatan Umat, Kegiatan Sosial, Wirid pengajian, Majelis Taklim dan Pembinaan Kader kepemimpinan melalui  Remaja Masjid. Di samping itu juga bisa sebagai Pembinaan Kader Kesehatan Remaja dalam upaya menjadi Masjid/Surau Sehat. Hal ini dapat dilakukan sebagai upaya pencegahan Penyakit para Jemaah Masjid/Surau. Masjid/Surau sebagai pemberdayaan ekonomi umat akan membantu jemaah memenuhi kebutuhan pokoknya terutama Kebutuhan Sembako (Sembilan Kebutuhan pokok) jemaahnya. Hal ini disampaikan oleh Yong Hendri SH Datuk Paduko Reno Ketua GN Aura DPW Sumatera Barat.

Menurut Oyong Hasanudin ketua inisiator GN Aura DPD Kabupaten Pesisir Selatan, ia akan mengusulkan Industri Kelapa Terpadu sebagai Program unggulannya dengan Badan Hukum Koperasi nantinya. Karena kita tahu bahwa Kabupaten Pesisir Selatan adalah Kabupaten dengan Pantai terpanjang di Sumatera, bahkan di Indonesia, sekaligus sebagai penghasil kelapa terbesar dengan kualitas terbaik. Jadi sangat tepatlah kalau kita mempunyai program unggulan industri kelapa terpadu di Kabupaten Pesisir Selatan. Dimana 1 (satu) butir kelapa saja bisa menghasilkan 5 (lima) produk usaha, diantaranya : Daging kelapa dapat menghasilkan VCO, Ampas Kelapa untuk Pupuk Organik dan Pakan ternak, Sabut kelapa sebagai media Hidroponik, air kelapa dapat menghasilkan Nata De Coco,  dan tempurung kelapa untuk Briket arang atau bahan baku Tinta. Ujar Oyong Hasanudin dalam diskusi yang berkembang saat Rapat tersebut.

Ardy Rusyda SH selaku penasehat GN Aura DPD Pessel mengusulkan program Bantuan Hukum Gratis bagi masyarakat tidak mampu, sehingga masyarakat yang butuh Bantuan Hukum dapat difasilitasi oleh GN Aura nantinya.

Menurut Datok Dr H Misri program Pembinaan Kader Kesehatan Remaja Masjid/Surau untuk mendukung Program Kabupaten/Kota Sehat, artinya diharapkan Indonesia Sehat dimulai dari Masjid/Surau Sehat di Sumatera Barat, selanjutnya akan menjadi Desat Sehat atau Nagari Sehat, Kecamatan Sehat, Kabupaten/Kota Sehat, Provinsi Sehat dan bermuara pada Indonesia Sehat.

Persiapan penyusunan pengurus lengkap menyesuaikan dengan kebutuhan dan program prioritas pada Provinsi atau Kabupaten/Kota masing-masing. Namun mekanisnya tetap mengacu pada AD/ART GN Aura, ujar Datok Dr H Misri.

Setelah dikonfirmasi pada Bagus Mulyono, SIP Sekjen DPP GN Aura, ia membenarkan bahwa Rapat pembentukan inisiator GN Aura DPD Kabupaten Pesisir Selatan dipimpin langsung oleh Ketum GN Aura Marsma TNI (Purn) Dr Drs Bastari R, SH, M.Sc, M.Pd , M.Si(Han) dan difasilitasi oleh GN Aura Korwil Sumatera Datok Dr H Misri Hasanto M.Kes.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835