Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman Barat (SUMBAR) -- PP Darussalam Pinaga Pasaman Barat melaksanakan Haflah Akhirus Sanah (kegiata akhir tahun) yaitu muadaah (perpisahan) TP. 2022/2023.

Kegiatan tersebut di laksanakan di lokasi PP Darussalam Pinaga  Ahmad (21/5/2023) M/01 zulqaidah 1444 H.

Dalam kesempatan kegiatan perpisahan PP Darussalam Pinaga ini juga di hadiri dari sejumlah Pejabat Pemerintah Daerah Pasaman Barat, Wakil Bupati Pasaman Barat, Camat Kabupaten Pasaman, dan beberapa pimpinan Pondok Pesantren lainnya di antaranya, Pimpinan Pondok pesantren Darul Yamanni Siril dan beberapa Alumni PP Darussalam.

Pimpinan Pondok PP Darussalam Pinaga, Abuya H,Munir, menyampaikan beberapa pesan kepada anak anak santri dan santriwati sebanyak 27 orang, yang akan diserahkan kembali kepada orang tuanya, yang akan hidup di dunia yang penuh dengan berbagai macam godaan dunia.

Beliau juga menghimbau kepada santri dan santriwati agar jangan pernah meninggalkan agama, sholat dan sunnah nabi.

PP Darussalam Ini telah banyak melahirkan santri dan santriwati y.ang menebar sukses di beberapa negara, dan diantara santri dan santriwati yang tamat tahun ajaran 2022/2023.

Ada beberapa santri yang telah berangkat keluar negri dengan prestasi yang gemilang.

"Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT acara perpisahan ini juga di hadiri beberapa Alumni PP Darussalam yang telah sukses di negara luar dan mengembangkan Ilmunya di Pasaman Barat" jelasnya.

Sedikit sambutan dari Bapak Wakil Bupati Pasaman Barat H,Risnawanto beliau juga menyampaikan salah satu program tahpis Qur'an, adalah salah satu program dari pemerintah Daerah Pasaman Barat dan sepenuhnya mendukung sekolah sekolah agama Sejenis Pondok Pesantren.

Bapak Wakil Bupati juga meminta agar mengajukan proposal agar nanti pihak pemerintah daerah Pasaman Barat dapat membantu beasiswa untuk anak anak yang berprestasi baik diluar negeri maupun di dalam negeri.

Salah Seorang Santri PP Darussalam berprestasi yang akan berangkat ke mesir atas nama Sholah Hudin.

Santri ini mengaku "Sangat sedih akan berpisah dengan pemimpin PP Darussalam dan seluruh majelis guru, para santri  santri lainnya.

Dan disela itu Shola Hudin mengatakan "merasa haru dan bercampur bahagia karena akan di berangkatkan sekolah kenegri Mesir.

#Dedi Nofrizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835