Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman Barat (SUMBAR) -- Selain memberi perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat,  Babinkamtibmas juga mempunyai kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat.

Seperti yang dilakukan personil Babinkamtibmas kenagarian Sungai Aur, Aipda Rahmat Suandi yang meluangkan waktunya Rabu, (07/06/2023) untuk menyambangi rumah bapak Marta (35) warga jorong lubuk juangan, Nagari Aur Serumpun, Kabupaten Pasaman Barat, yang mempunyai anak yang saat ini menderita tumor di kepala dan kaki.
Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki Melalui, Waka Polsek Lembah melintang AKP Junaidi mengatakan ," polisi tidak hanya bertugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, namun kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat harus bisa dirasakan juga oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam memberikan bantuan kepada saudara kita yang membutuhkan "ungkap nya.

Adapun balita yang menderita tumor di kepala dan kaki ini bernama Aqila Farhana, umur satu tahun enam bulan, yang merupakan anak bungsu dari pasangan bapak Marta dan ibu Mukni, berdasarkan informasi yang di peroleh pasangan yang tinggal di rumah tidak layak huni ini anak nya di diaknosa menderita tumor di kepala dan kaki, sejak berumur dua bulan pada bulan juli 2023.

Proses pengobatan terhenti karena terkendala biaya pengobatan, hingga saat ini kedua pasangan ini belum tersentuh bantuan yang membantu proses pengobatan Aqila, selain personil Babinkamtibmas Nagari Sungai Aur, kunjungan tersebut di dampingi oleh Kasubsektor Sungai Aur Aiptu Daniel PA, dan Kepala Jorong lubuk Juangan Ridwan.

Dalam rangka melihat langsung kondisi anak yang menderita penyakit tumor di kepala dan kaki sebelah kiri, sekaligus memberikan sembako dan tali asih yang bersumber dari penghasilan personil Babinkamtibmas dan Kasubsektor Sungai Sur, khusus nya Polres Pasaman Barat, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang saat ini menimpa pasangan yang memiliki dua orang anak ini.

Setelah menyerahkan langsung bantuan tersebut, Babinkamtibmas berdialog dengan orang tua Aqila Farhana sambil menanyakan kondisi anak nya, nampak dari raut wajah para personil sedih dan merasa iba dan juga berharap agar apa yang di derita Aqila secepat mungkin dapat kesembuhan, setelah di lakukan operasi tumor di kepala dan kaki nya.

Kegiatan kepedulian sosial yang dilakukan jajaran Polres Pasaman Barat, merupakan program kemanusiaan untuk negeri yang di canang kan oleh Kapolri Kepada warga yang betul betul membutuhkan uluran tangan sesama sebagai bentuk kepedulian sosial.

#Dedinoprisal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835