Post Page Advertisement [Top]

  
TMNews | Pasaman Barat (SUMBAR) -- Personel Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Aua Polsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar melaksanakan kegiatan bhakti sosial bertajuk “Polri Peduli Kemanusian” berupa pemberian bantuan kepada Egi Pratama (18) remaja penyandang disabilitas yang tinggal di Jorong Koto Dalam, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Rabu (14/06/2023) jam 11:30 Wib.


Kegiatan yang berlangsung pada pukul 11.30 Wib tersebut berupa pemberian sembako diserahkan secara langsung oleh Aipda Rahmat Suandi anggota Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Aur bersama Kasubsektor Sungai Aur Aiptu Danil PA. Bantuan berupa bahan pokok makanan berupa beras dan bubur beras merah kemasan.

Aipda Rahmat Suandi mengatakan, saya merasa sedih melihat kondisi Egi Pratama penyandang disabilitas sejak lahir karena tentunya kita juga ingin Egi seperti anak pada umumnya sehat dan normal.

Dengan keterbatasan, Egi Pratama menjadi anak yatim yang lahir dalam kondisi yang tidak normal dan sekarang sudah berusia delapan belas tahun.

Sepanjang hari, Egi hanya terbaring diatas tikar dan dibesarkan oleh seorang ibu bernama Nelvida Santi, sementara Ayah Egi Pratama, Bapak Marhalim sudah meninggal dunia saat Egi masih 7 bulan dalam kandungan ibunya. Egi lahir pada tanggal 01 Mei 2005 lalu, 

"Dilihat kondisi ekonomi ibunya sangat memprihatinkan yang sehari-hari bekerja sebagai buruh gosok dan mencuci pakaian dengan penghasilan yang pas-pasan. Sementara kebutuhan buah hatinya tersebut membutuhkan makan bubur merah sejumlah 4 bungkus setiap harinya" jelasnya. 

"Kita juga menggugah atau mengetuk hati masyarakat untuk dapat peduli membantu kebutuhan Egi. Besar harapan saya mudah-mudahan masyarakat disekitarnya lebih peduli kepada penyandang disabilitas, tidak membeda-bedakan, anak disabilitas pun bisa hidup seperti anak- anak yang normal pada umumnya," kata Aipda Suandi.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Ws. Kapolsek Lembah Melintang AKP Junaidi mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan diwilayah tempat ia bertugas khususnya warga penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah hari ini anggota kami bisa menyalurkan bantuan bingkisan. Jangan dilihat besar kecilnya tapi patut dicontoh dan ditiru apa yang sudah dilakukan oleh anggota Kepolisian, Bhabimkatibmas yang selalu mengetahui warga kondisi diwilayah binaannya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat Egi dan ibunya,” ucap AKP Junaidi.

Kapolsek Lembah Melintang berharap kegiatan ini menjadi pemantik masyarakat untuk saling peduli terhadap warga disekitarnya. “Semoga para dermawan dan warga sekitar bisa ikut serta membantu sehingga tumbuh rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan,” ucapnya.

"Egi yang lahir dalam kondisi tidak normal seperti kita, tentunya ini perlu dukungan dan bantuan dari kita yang peduli, ini kesempatan yang baik untuk berbagi kepada warga yang kesulitan dan keterbatasan,” ucap AKP Junaidi.

Kasubsektor Sungai Aua, Aiptu Danil PA mengapresiasi Bhabinkamtibmas yang bersilaturrahmi Door to Door Sytem dengan membezuk Egi Pratama penyandang disabiltas dan memberikan tali asih merupakan cerminan Insan Polri Peduli dan humanis.

Ia juga mengajak warga turut bantu Egi dan memberikan semangat kepada ibunya Egi Pratama dan jika ada kendala jangan segan menghubungi Kepolisian atau personel Bhabinkamtibmas.

#Dedinoprisal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835