Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman Barat (SUMBAR) -- Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki Bersama jajaran Perwira Polres Pasaman Barat menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila ke 78 di halaman kantor Bupati Pasaman Barat Kamis (01/06/2023) pukul 07:30 Wib.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto bertindak selaku inspektur upacara dan di hadiri oleh unsur forkopimda seluruh Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Pasaman Barat serta para tamu undangan dan peserta upacara lain nya.

Upacara mengambil tema" gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global aktualisasi Pancasila, energi pertumbuhan Indonesia "upacara ini di ikuti Oleh seluruh pelajar tingkat SMA yang ada di Pasaman Barat.

Dalam upacara tersebut Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki juga turut ambil bagian dengan di tunjuk nya kanit Gakkum Satlantas polres Pasaman Barat Ibda Lamhot Nababan sebagai komandan upacara.
AKBP Agung Basuki mengatakan saat di temui di tempat terpisah "Pelaksanaan peringatan hari lahir Pancasila ini telah di tetapkan tanggal 1 juni setiap tahun nya dan menjadi hari libur Nasional".

Untuk itu lewat perayaan 1juni, komitmen bersama dalam membangun kemandirian bangsa mengatur Pancasila sebagai panduan dan pondasi dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara demi tujuan yang gemilang "Pungkasnya.

"Di harapkan kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Pasaman Barat agar dapat menghayati makna dari kesatuan dan persatuan, Dimana warga dengan latar belakang yang majemuk dapat bertemu, saling bekerjasama dan bersepakat agar dapat memperkuat rasa persaudaraan berbangsa dan bernegara Serta menikmati indahnya bersatu, untuk mencapai cita cita bangsa" ujar nya.

Tak ketinggalan di lokasi yang berbeda personil Polres Pasaman Barat juga melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila ke 78 di halaman Polres Pasaman Barat dan bertindak selaku inspektur upacara adalah Waka Polres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution serta Komandan upacara Kanit Turjagwali Satlantas Ibda E,Thokson S Lumban Gaol.

#Dedinoprisal 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835