Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasbar, – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki kembali mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sosial kepada anak-anak Panti Asuhan Al-Ikhlas Trans Muara Kiawai di Jorong Kartini, Nagari Muara Kiawai Hilir, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (24/06/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kapolres Pasaman Barat dengan mendatangi panti asuhan yang dipimpin oleh Tengku Zubir yang menampung 25 orang anak yatim piatu disekitar Kecamatan Gunung Tuleh.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Pasaman Barat didampingi oleh rombongan pejabat utama (PJU) Polres Pasaman Barat dan Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Deswandi. Turut hadir juga Bhabinkamtibmas Muara Kiawai, Bripka Alhamides, serta Kanit Intelkam, Aipda Taufik Daulay.
Kegiatan bakti sosial dilaksanakan dengan memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih kepada anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan tersebut.

Selama pertemuan dengan Tengku Zubir pimpinan panti asuhan, dilokasi panti, Kapolres memperhatikan bahwa pintu kamar panti belum ada dan kamar mandi masih belum layak. Hal ini mendorong Kapolres Pasaman Barat untuk merencanakan renovasi kamar dan membangun kamar mandi atau MCK yang sangat dibutuhkan oleh puluhan anak-anak panti asuhan Al Ikhlas.

“Kami melihat pintu kamar dan jendela untuk anak-anak panti ini belum ada, kami akan meronovasi kamar panti serta membangun kamar mandi untuk anak-anak panti, kami mendengar dari pimpinan panti, saat ini kamar mandi atau MCK untuk anak-anak panti hanya satu, makanya kami berinisiatif untuk membangun MCK yang layak satu lagi,” ujar Kapolres.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Kapolres Pasaman Barat, PJU Polres Pasaman Barat, dan Kapolsek Gunung Tuleh berfoto bersama anak-anak panti beserta pengurusnya, terlihat anak-anak panti sangat gembira dengan kedatangan orang nomor satu di Polres Pasaman Barat tersebut.

AKBP Agung Basuki berharap agar bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan berkah bagi panti asuhan tersebut. Ia juga berterima kasih atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh seluruh anggota Polres Pasaman Barat dan Kapolsek Gunung Tuleh dalam kegiatan Bansos ini.

“Kami mengharapkan kepada anak-anak panti asuhan Al Ikhlas untuk selalu ceria, semangat belajar untuk menggapai cita-cita serta selalu bersyukur kepada Allah SWT,” harap Kapolres.  

Tengku Zubir, pimpinan panti asuhan, menyampaikan rasa sukacitanya dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Pasaman Barat, PJU Polres Pasaman Barat, dan Kapolsek Gunung Tuleh atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. Ia berdoa agar Polri semakin jaya dan lebih dicintai oleh masyarakat.

Setelah kunjungan ke panti asuhan, Kapolres Pasaman Barat dan rombongan Kembali melanjutkan perjalanan ke lokasi penambangan pasir tradisional yang berada di Jorong Labuah Luruih, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman. Di lokasi tersebut, Kapolres membagikan 20 paket sembako kepada pekerja penambang pasir tradisional yang berada di aliran sungai Batang Kiawai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menjelaskan bahwa bantuan sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan Bansos ini, diharapkan Polres Pasaman Barat dapat terus menjadi mitra yang baik bagi masyarakat dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan serta keamanan diwilayah Pasaman Barat. (HumasResPasbar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835