Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman Barat (SUMBAR) -- Kunjungi Taman Kana-kanak (TK) Hasanah Jorong Pasia Bintungan, Nagari Aia Gadang Barat, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Pasaman Nagari Aia Gadang Aipda Dedi Murdani bersama Kanit Binmas Polsek Pasaman Aiptu Gatot Subiantono mengajak murid-murid TK tersebut bermain dan belajar bersama, Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 Wib tersebut digelar agar murid-murid TK tidak takut dengan Polisi. Dimulai dengan bermain bersama, kemudian Aiptu Gatot Subiantono mengajak anak-anak untuk belajar bersama dan bercerita serta memberikan motivasi agar anak-anak belajar mandiri dan disiplin.
“Kalau kita sudah tanamkan pengertian disiplin sejak dini, dikelak kemudian hari mereka dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang berkualitas serta mampu untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ke arah yang lebih baik,” ungkap Kanit Binmas.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kapolsek Pasaman AKP Defrizal mengatakan, kunjungan Kanit Binmas dan personel Bhabinkamtibmas ke sekolah-sekolah pada tingkat dasar tersebut untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih mengenal Polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan, tetapi mengenal Polisi sebagai sahabat anak dan juga sahabat masyarakat.

“Polisi itu tidak menakutkan karena Polisi merupakan, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk senantiasa menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pasaman,” ungkap AKP Defrizal.

Kegiatan yang berakhir pada pukul 11.00 Wib tersebut mendapat respon yang positif dari para majelis guru serta para orangtua murid TK Hasanah yang melihat langsung bagaiamana anak-anak mereka ceria ketika dikunjugi aparat Kepolisian yang datang untuk bercerita.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Kepolisian, khususnya personel Polsek Pasaman atas kunjungannya, anak-anak kami sangat bahagia dan antusias melihat Polisi bercerita,” ujar orang tua murid.

#Dedinoprisal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835