Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews  |  Pasaman Barat (SUMBAR) -- Salah seorang siswa dari Pondok Pesantren Arabi Darul Yamanni, Jorong Pisang Hutan Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Aprimas yang mendapat beasiswa sekolah ke luar negeri  (Yaman)  adalah putra dari Asniar, seorang ibu rumah tangga.

Aprimas juga adalah anak yatim,yang berdomisili di Kejorongan Pondok Kecamatan Sasak Ranah Pasisia Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat.

Saat dikunjungi oleh salah satu media online TRIMATRANEWS di kediaman Sabtu, (03/06/2023) Asniar memberikan keterangan bahwa benar Aprimas adalah putra nya yang salah seorang dari beberapa murit dari Pondok Pesantren Arabi Darul Yamanni, yang mengirimkan santri nya ke beberapa negara di Timur Tengah, yang salah satu nya Aprimas yang mendapat beasiswa sekolah ke Negeri Yaman.

Asniar mengaku senang dan bangga mendengar anaknya di terima di salah satu Perguruan Tinggi di  Timur Tengah (Yaman), disela itu Asniar juga Merasa "Sedih Karena Sampai saat ini beliau belum juga dapat melunasi biaya administrasi keberangkatan putra nya sebanyak $ 3200 atau setara dengan Rp 48,000,000,00 (Empat puluh delapan juta rupiah),Yang akan di lunasi paling lambat Senin 05/6/2023.

Harapan dari Asniar mengenai biaya anak nya beliau akan menjual rumah ataupun menggadaikan tempat tinggal mereka, agar anaknya dapat melanjutkan sekolah ke Luar Negeri (Yaman).

Asniar menjelaskan kepada awak media,"Seandainya tidak ada jalan lain saya akan menjual rumah ini dan akan melunasi biaya anak saya empat puluh delapan juta, ini juga sudah termasuk biaya nya selama tujuh tahun di Negeri Yaman,"ujarnya.

Saat berita ini di turunkan ",Aprimas belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun, dan total uang di rekeningnya saat ini kurang lebih tiga juta rupiah.

Harapan kakak dari Dimas dan pihak keluarga juga berharap adanya penggalangan dana untuk Dimas, dari pemerintah, dermawan, dan orang orang baik di manapun berada melalui rekening peduli Dimas Yang nantinya akan di sebar oleh pengurus team penggalang dana ", jelasnya.

#Dedinoprisal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835