Post Page Advertisement [Top]

 

TMNews | Pasbar -- Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki memimpin langsung kegiatan Upacara Hut Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polres Pasaman Barat yang berlangsung di taman Khatulistiwa, Pantai Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu pagi (01/07/2023).

Dalam upacara peringatan ke-77 Hari Bhayangkara tahun 2023 Polres Pasaman Barat yang dimulai pada pukul 08.00 Wib ini dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat, H. Hamsurdi, Wakil Bupati Risnawanto, jajaran Forkompimda Kabupaten Pasaman Barat, para Purnawirawan dan Warakawuri Polri, Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Mutya Agung serta para tamu undangan lainnya.


Kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polres Pasaman Barat ini juga dihadiri oleh pasukan dari satu Pleton Perwira Polres Pasaman Barat, satu pleton TNI Kodim 0305 Pasaman, satu pleton Kompi C Brimobda Polda Sumbar bersenjata, satu Pleton Sat Samapta Polres Pasaman Barat bersenjata, Polsek jajaran Polres Pasaman Barat, satu Pleton Sat Intel, Sat Reskrim dan Staf Polres Pasaman Barat, satu Pleton Dishub Kabupaten Pasaman Barat, satu Pleton Sat Pol PP, satu Pleton BPBD, satu Pleton Satpam, satu Pleton Senkom.


Dalam peringatan HUT Bhayangkara yang ke-77 kali ini, Polres Pasaman Barat sengaja melaksanakan kegiatan upacara diluar areal Mapolres, selain untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk memajukan sektor pariwisata dan pelaku UMKM di Pantai Sasak yang sempat terpuruk kerena terdampak wabah Covid-19.


“Kita menggelar upcara hari ini agar Polri lebih dekat dan dicintai masyarakat, selain itu dengan kegiatan ini juga dapat memajukan sektor pariwisata dan pelaku UMKM di Pantai Sasak yang sempat terpuruk karena wabah Covid-19,” ungkap Kapolres. 


Dalam amanatnya, AKBP Agung Basuki menyampaikan, kepada keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia, pertama-tama, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77 selamat menjalankan amanah dalam melindungi dan melayani masyarakat serta mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara.


Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.


Melalui perayaan HUT Bhayangkara tahun ini, kami mohon doa dan dukungan dari unsur TNI, Pemerintah daerah dan stakeholders terkait, senior dan sesepuh TNI/Polri, serta seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, agar Polres Pasaman Barat semakin prediktif, responsif, dan transparasi berkeadilan, dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam negeri.


Sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke-77, Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia Maju, Bupati Pasaman Barat dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024, sehingga Pemilu yang menjadi bagian dari perjalanan bangsa ke depan, dengan terjalinnya situasi yang kondusif dapat menciptakan Bumi Tuah Basamo ini lebih aman, damai dan sejahtera.


“Momen HUT Bhayangkara Ke - 77 ini kita harapkan sebagai spirit untuk menjaga Kamtibmas jelang Pemilu legislatif, Pemilihan Presiden, dan Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik dan tertib, untuk menghasilkan kepemimpinan yang akan membawa kejayaan untuk kita semua, kejayaan untuk negeri khusunya Kabupaten Pasaman Barat yang kita cintai ini,” pungkasnya.

   

Setelah pelaksanaan Upacara peringatan ke-77 Hari Bhayangkara, Kapolres Pasaman Barat bersama Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto melepas 161 anggota Saka Bhayangkara untuk melaksanakan long mars dari Pantai Sasak menuju Pantai Sikabau.


“Kita menggelar kegiatan long mars untuk adik-adik Pramuka ini dalam rangka pelantikan pengurus saka Bhayangkara Polres Pasaman Barat yang sempat terhenti karena wabah Covid-19,” ujar AKBP Agung Basuki.


Beberapa kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Mutya Agung yang diberikan kepada personel yang tertua, Kabag Ops Kompol Antonius Dakhi dan yang termuda Bripda Beni Mulia, dan dilanjutkan dengan kegiatan Family Gathering serta hiburan  dengan penuh kegembiraan dan suka cita.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835