Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasbar (SUMBAR) -- Pendaki handal Fransisca Harlijanto dan Willy Kurniawan, pecahkan rekor tektok 16 jam pulang pergi puncak gunung Talamau dengan jarak tempuh 26 km Sabtu 15/7/2023.

Pengakuan mbak Siska (46) tentang penelusuran sepanjang jalur pendakian menuju puncak gunung Talamau melalui banyak rintangan namun tak menyurutkan semangat wanita ini.

Gunung Talamau adalah gunung tertinggi di Sumatera Barat dengan ketinggian 2,913 meter diatas permukaan laut dan Talamau memiliki 13 telaga, Talamau juga adalah gunung tersulit yang pernah di Tektok kin Sisca.

Gunung Talamau yang terletak di Kabupaten Pasaman Barat disebut juga memiliki tiga puncak, yaitu puncak Trimatra puncak tertinggi, puncak Raja Wali dan puncak Rajo Dewa.

Gunung Talamau memiliki krakter ristik jalur pendakian yang berbeda jauh dari beberapa gunung yang ada di pulau jawa, ternyata Talamau jauh lebih sulit  "ungkap Wili.

Kepuasan tersendiri bagi pendaki gunung yang satu ini, Fransisca merasa sangat puas dapat menaklukkan rute pendakian ke gunung Talamau yang cukup rumit di sepanjang jalur pendakian.

Wanita bertubuh jangkung ini memang luar biasa dari tiga orang yang di lepas hari Jum'at 14/7/23 jam 02:00 dinihari ini.

Satu pendaki Tomy Budi Arto dinyatakan tidak mampu menyelesaikan sampai ke puncak gunung Talamau namun dia juga merasa sangat senang.

Dedi Rimba Ketua KPA menjelaskan tentang pengalamannya selama beberapa dekade ini baru pertama kali ini menemukan pendaki Gunung Talamau yang sanggup Tektok selama 16 jam pulang pergi puncak Talamau.

Dengan didampingi tiga orang teman, satu selaku Guide (Ison) dua di antaranya Porter yaitu, ipen, dan Een yang juga termasuk pemandu handal untuk pendakian gunung Talamau dengan beban dan tanggung jawab yang tinggi, mereka iklas mengantarkan pendaki sampai puncak gunung Talamau " pungkasnya.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835