Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Padang (SUMBAR) -- Dewan Pengurus Pusat Suku Jambak Sedunia (DPP SJSD) dalam meningkatkan Program UMKM bagi Anggotanya, Ketum DPP SJSD Salman Sutan Mudo mengikuti Bimbingan Tekhnis Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan Angkatan Ke-32 Tahun 2023 di Hotel Pangeran Beach Padang, tanggal 28-29 November 2023.

Pelaksana kegiatan adalah Dinas Disperindag Koperasi & UMKM Sumbar, yang dihadiri oleh 80 orang Peserta Pelaku UMKM berasal dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Menurut Panitia Pelaksana kegiatan Bimtek ini telah berlangsung banyak angkatan dan sekarang adalah angkatan ke-32.

Narasumber Bimtek berasal dari Pakar Wirausaha Pemerintah dan Praktisi Pelaku UMKM yang berhasil dalam pengembangan usahanya. Materi Bimtek mencakup Potensi & Peluang usaha Daerah dan Nasional, Tantangan UMKM di Era Digital, Masalah Permodalan dari lembaga Perbankan dan Lembaga Non Perbankan.

Ketum DPP SJSD Salman Sutan Mudo juga sebagai Ketua GN AURA Kota Padang mengatakan bahwa setelah Bimtek ini saya akan melakukan sosialisasi pada semua anggota dan pengurus DPC Suku Jambak dan GN AURA, khususnya di Kota Padang. Hal ini bertujuan untuk membantu Program UMKM pada Suku Jambak dan GN AURA Kota Padang.

Jasman Juni Dt Gadang Anggota DPRD Sumbar menyambut baik kegiatan Bimtek ini, karena melalui Bimtek Kewirausahaan ini diharapkan Pelaku UMKM Sumbar semakin meningkatkan kualitas dan volumenya, serta bisa ke Level Nasional dan Internasional  nantinya.

Dr H Misri Hasanto,M.Kes GN AURA Korwil Sumatera menyambut Baik atas kepesertaan Salman Sutan Mudo mengikuti Bimtek yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan akan menyampaikannya pada warga suku Jambak dan anggota GN AURA Kota Padang nantinya. Harapan GN AURA memang seperti itu, adanya Sinergisitas GN AURA dengan Instansi Pemerintah, elemen masyarakat, dan Pihak Swasta disemua bidang, terutama pada bidang Pelayanan Publik dan UMKM.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835