Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk menarik sebanyak mungkin kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Terakhir, Pemkab Pasaman tengah merencanakan kegiatan lomba lintas alam berskala nasional. Rapat untuk persiapan pelaksanaan lomba lintas alam nasional itu dipusatkan di lantai tiga kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping, Selasa (5/12/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS yang dihadiri oleh Kepala  Disporaparbud Pasaman, Sekretaris PMI Pasaman, yang mewakili Kejaksaan dan Kodim Pasaman serta sejumlah undangan lainnya.
Dalam sambutannya saat membuka rapat, Bupati Sabar mengatakan lomba lintas alam nasional merupakan salah satu upaya untuk menarik sebanyak mungkin kunjungan wisatawan ke Pasaman.

"Ini juga bagian dari upaya untuk mempromosikan pariwisata Pasaman ke dunia luar," katanya. Dengan banyaknya kunjungan saat lomba lintas alam nasional, menurut Sabar, diharapkan akan bisa mempromosikan pariwisata Pasaman ke lingkup yang lebih luas lagi.

Pada bagian lain Bupati Sabar mrngingatkan bahwa kemajuan pariwisata Pasaman sangat memerlukan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat. "Pemerintah jelas memiliki keterbatasan," tambah mantan anggota DPRD Sumbar itu.

Keterbatasan kemampuan pemerintah, ungkap Sabar, seyogianya diimbangi dengan partisipasi aktif dan peran serta masyarakat. "Karena sejatinya kemajuan pariwisata didedikasikan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Usai memimpin rapat persiapan lomba lintas alam nasional, Bupati Sabar bersama rombongan langsung melakukan peninjauan ke sejumlah titik di Lubuk Sikaping, yang belum lama ini dilanda musibah banjir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sabar langsung memantau kegiatan sejumlah personil untuk melakukan upaya pembersihan titik-titik yang belum lama ini dilanda banjir. 

# Hp | Spa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835