Post Page Advertisement [Top]

 
Korbid Logistik, Transportasi dan Perlengkapan Lawnas Pasaman 2023 Indral Chaniago (kiri) bersama panitia lainnya saat menunggu hujan reda.
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Sejak Sabtu (23/12/2023) Kabupaten Pasaman baralek gadang. Ada dua kegiatan besar yang digelar, di mana tiap-tiap kegiatan tersebut dilengkapi dengan sejumlah kegiatan pendukung.

Acara utamanya adalah lomba lari lintas alam wisata nasional (Lawnas) Pasaman 2023. Berbarengan dengan itu juga diselenggarakan kegiatan Lawnas Expo Pasaman 2023, yaitu berupa bazar produk usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM).

Kegiatan utama, yaitu Lawnas Pasaman 2023, tidak hanya melibatkan para peserta dari Pasaman atau Sumbar saja. Sejumlah peserta dari kuar daerah juga banyak ikut seperti dari Sulawesi, Kalimantan, Riau dan lainnya.

Sementara Lawnas Expo Pasaman 2023 diikuti oleh puluhan pelaku UMKM, baik dari jenis ekonomi kerakyatan (ekora) maupun ekonomi kreatif (ekraf). Mereka juga berdatangan dari berbagai daerah, terutama di lingkup Sumbar.

Sesuai jadwal, seluruh rangkaian kegiatan tersebut dimulai sejak Sabtu (23/12/2023). Pada hari itu dilakukan acara pembukaan oleh Bupati Pasaman, Sabar AS 

Tapi karena pada Sabtu itu Bupati Sabar ada kegiatan di tempat lain, acara pembukaan dimundurkan menjadi Minggu (24/12/2023). "Tapi seluruh rangkaian kegiatan dinyatakan sudah dimulai sejak Sabtu," ungkap sumber panitia.

Koordinator Bidang Logistik, Transportasi dan Perlengkapan Lawnas Pasaman 2023 Indral Chaniago menjelaskan ajang itu merupakan momen bagi sejumlah pihak untuk mengeskpresikan diri dan menunjukkan kemampuannya di berbagai bidang.

Terhitung sejak dimulai, Sabtu (23/12/2023), menurut Indral, berbagai komponen masyarakat memperoleh kesempatan untuk unjuk kemampuan di berbagai bidang.

Misalnya, siswa-siswa dari sejumlah lembaga pendidikan di daerah itu unjuk kebolehan di bidang tarik suara, menyanyi dan drama. "Sejumlah sanggar pun diikutsertakan untuk tampil,"' ungkap Indral.

Dari lembaga pendidikan, menurut Indral, yang ikut berpartisipasi antara lain dari SMPN 1 Bonjol, SMAN 1 Bonjol, dan SMKN 1 Bonjol.

Indral menyebut Lawnas Pasaman 2023 dan Lawnas Expo Pasaman 2023 merupakan ajang bagi sejumlah komponen masyarakat untuk unjuk kebolehan dan unjuk kemampuan di bidang-bidang yang ditekuni.

Tapi diakui Indral, rangkaian kegiatan yang sudah terjadwal dengan baik agak terganggu cuaca ekstrem, terurama hujan yang turun berkepanjangan. Makanya Indral meminta pengunjung berhati-hati. 

# hp | red | spa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835