Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Bupati Pasaman Sabar AS. mengatakan menyambut baik kehadiran LBH Yayasan Bening Nusantara di Lubuk Sikaping.

Insya'Allah LBH YBN dapat sebagai mitra pemerintah maka diharapkan bisa barperan dalam meningkatkan kesadaran hakum dan budaya hukum yang lebih baik di Pasaman serta dapat menbantu pendampingan hukum bagi masyarakat. 

Selain itu, dapat mendukung terhadap pelaksanaan perogram “Pasaman berkinerja baik dan bersih” untuk terwujudnya masyarakat pasaman yang lebih baik dan bermartabat. 

Di samping itu kata Direktur LBH YBM Indra Ramos. SH. hukum salah satu aspek sosial yang perlu mendapat stresing poin dalam peningkatan strata kehidupan sosial masyarakat begitu juga di Kabupaten Pasaman. 

Di Pasaman kita perlu peningkatan kapasitas pemahaman hukum dan kesadaran hukum masyarakat termasuk aparatur pemerintahan. ' masyarakat dan aparatur pemerintahan perlu di tingkatkan pemahaman sehingga semakin sadar akan hak dan kewajiban" demikian disampaikan advokat kondang ini  Disela-sela sidang di PN Lubuk Sikaping Rabu (24/01/24).

Direktur LBH YBN ini juga menyoroti beberapa walinagari  yang tersangkut perkara pidana dan rendahnya kesadaran masyarakat dalam memaknai hak kewajibannya sebagai warga negara.

Kita akan membantu memperkuat pemahaman masyarakat tekad pengacara asal Pasamannya ini. " Kita akan mendirikan perwakilan LBH di Lubuk Sikaping" ujarnya. Kita akan memperkuat di sisi peningkatan kapasitas dan pengawasan masyarakat terhadap kebijakan negara maupun kehidupan  sosial masyarakat.

Selain itu Kita juga akan perkuat dibidang advokasi tegas pengacara alumni MTsN Lubuk sikaping ini. Sehingga ada pengawasan terhadap kebijakan negara di Pasaman.

Selanjutnya dalam pengawasan pemakaian dana APBN dan dana APBD lebih baik kita mencegah terlebih dahulu dari pada tersandung masalah hukum di kemudian hari, berjalan sesuai dengan prosedur aturan hukum yang melekat, ucap Advokad kondang Indra Ramos. SH.asal Pasaman.

# Zul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835