Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Limapuluh Kota (SUMBAR) -- Walaupun pemilihan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota akan digelar 27 November 2024 mendatang, namun suhu politik seputar pemilihan Kepala Daerah yang berbatasan dengan Provinsi Riau itu mulai hangat dibicarakan masyarakat setempat.

Salah seorang figur yang disebut-sebut telah mempersiapkan diri akan ikut kontestasi Pilkada Limapuluh Kota 2024 adalah mantan wartawan Harian Semangat, Desri, S.Pd. MM yang baru saja beberapa bulan lalu pensiun sebagai ASN dengan jabatan terakhir Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota.


Muncul nama birokrat senior yang sehari-hari akrab dipanggil Desri Imam Mudo atau ustadz Desri Imam itu, sontak membuat percaturan politik Pilkada Limapuluh Kota semakin bergairah dan setiap hari menjadi diskusi hangat di kalangan elit politik dan tokoh masyarakat Luak Limopuluah.


” Insya Allah, kita siap maju Pilkada untuk mengabdi kepada daerah Kabupaten Limapuluh Kota, ” ujar Desri Imam yang aktivitas kehariannya juga diisi dengan berdakwah dari Masjid ke Masdjid.


Desri Imam yang sudah malang melintang sebagai birokrat dan sedikitnya telah 8 kali menduduki jabatan eselon II  atau Kepala Dinas, baik ketika dia bertugas di Pemkab Pesisir Selatan maupun ketika pindah mengabdi di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, tentunya menjadi modal utama bagi Desri Imam untuk berpeluang dipilih menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Limapuluh Kota pada Pilkada 2024.


Ketika ditanya sejauh mana kesiapannya dan dengan partai apa maju sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati dan dengan siapa nanti akan berpasangan maju pada Pilkada Limapuluh Kota 2024, Desri Imam yang hobbi bertani ini belum bisa memberikan jawaban pasti.


” Kita lihatlah nanti, yang jelas kita siapkan diri untuk maju di Pilkada 2024 ini,” ujar Pak Imam yang akrap dengan semua kalangan ini.


Ketika ditanya lebih dalam, apakah nanti akan maju sebagai bakal calon Bupati atau memilih maju sebagai bakal calon Wakil Bupati, Desri Imam belum bisa berikan kepastian.


“Untuk hal ini kita lihat situasi dulu, ” imbuhnya.


Bagi warga Luak Limopuluh, tentunya sosok Desri Imam bukanlah wajah atau tokoh baru di Kabupaten Limapuluh Kota, karena dia pernah menduduki jabatan strategis dulunya yaitu sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota.


Semasa menjabat Kadisdik Kabupaten Limapuluh Kota waktu itu dibawah pimpinan Bupati almarhum Alis Marajo, Desri Imam telah berhasil membangun 7 buah SMA dan 2 buah SMK serta 3 SMP.


Bahkan salah satu yakni SMAN 2 Harau (SMAN Boarding School) adalah satu-satunya SMA yang anak-anak didiknya tinggal di asrama yang letaknya di Nagari Tatantang, Kecamatan Harau.


Desri Imam yang pernah menjadi Kepala Sekolah SMA di Kabupaten Pesisir Selatan dan bahkan sebelumnya selama 13 tahun pernah mengeluti dunia jurnalistik itu, mengaku karirnya dibina sejak dia menjadi wartawan.


“ Profesi wartawan itu sangatlah mulia. Untuk itu, jika nanti saya diberi amanah menjadi Bupati atau Wakil Bupati di Kabupaten Limapuluh Kota, saya berjanji tidak akan pernah melupakan peranan pers untuk membangun daerah ini. Insyallah,” pungkas Desri. 


#Nursyamsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835