Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Bidan cantik Desti Sofian yang akrab disapa Bidan Desti hari ini resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pasaman sebagai bakal calon Bupati pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Pasaman nanti, Sabtu 18 Mei 2024.

Dengan didampingi para Bundo Kanduang Kedatangan Bidan Desti  di DPD PKS Pasaman di sambut hangat Nelfi Asfandi ketua DPD PKS beserta jajarannya.

"Saya sebagai ketua DPD PKS mengungkapkan terimakasih kepada buk Desti atas kehadirannya di partai PKS untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Pasaman pada pilkada nanti, beliau adalah satu satunya calon kepala daerah kaum Perempuan di Kabupaten Pasaman, hari ini kita menyambut kedatangan buk Desti bersama rombongannya dengan jajaran pengurus Partai PKS yang lengkap,"ungkap Nelfi dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan dari Dewan pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah PKS Pasaman sudah diminta untuk mulai membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah.

"Kemarin pada pemilu legislatif, Alhamdulillah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Pasaman mendapatkan kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat Pasaman, sehingganya PKS Pasaman berhasil menjadi pemenang dan Insya Allah akan menjadi Pimpinan di Legislatif, Untuk itu kita ingin menyandingkan kemenangan ini di Pilkada nanti,"ujarnya.

Nelfi juga melihat bahwa sosok Bidan Desti Syofian merupakan  Perempuan atau Srikandi Tangguh pernah sebagai tenaga kesehatan dan juga sebagai pengusaha yang sukses.

"Untuk itu dengan bekal kemampuan yang beliau miliki kami menilai keinginan beliau untuk maju di pilkada ini adalah bentuk niat ikhlas untuk membangun kampung,"imbuhnya.

Disamping itu Ketua DPD PKS Pasaman juga menjelaskan bahwa dengan semangat yang sama mereka menawarkan kepada Bidan Desti untuk ikut sebagai Bakal Calon Bupati Pasaman dari partai tersebut.

"Pendaftaran adalah bagian dari penjaringan bakal calon kepala daerah bagi partai kita sama hal nya seperti partai politik yang lain, nanti sebelum mengambil keputusan calon kepala daerah yang akan kita dukung, kita akan melakukan survey popularitas dan elektabilitas dari lembaga survey yang kredibel dan sudah ter uji, untuk itu kita berharap agar buk Desti terus membangun popularitas dengan program-program yang baik di tengah masyaraka,"pungkasnya 

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut Bidan Desti Syofian juga menyempatkan diri untuk memperkenalkan dirinya lebih jauh kepada pengurus DPD PKS Kabupaten Pasaman ia juga mengutarakan niatnya maju sebagai Calon Kepala daerah.

"Sebenarnya niat untuk ikut membangun kampung halaman melalui jalur kepala daerah ini sudah cukup lama, Alhamdulillah sekarang dengan sudah mendaftarkan diri ke Partai PKS dan PAN kita optimis mampu bersaing dengan calon lain menjadi bakal calon kepala daerah di pilkada nanti,"ungkapnya.

Founder Fajar Riau Wisata ini juga mengungkapkan dukungan dari banyak pihak menguatkan niatnya untuk ikut maju menjadi bakal calon kepala daerah terutama dari kaum perempuan.

"Saya juga tidak menyangka pendaftaran dirinya ke Partai PKS mendapatkan dukungan yang luar biasa dari para Bundo Kanduang yang ikut mengantar saya hari ini, ini menjadi semangat tersendiri bagi saya untuk memantapkan diri maju di pilkada nanti,"imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga berharap kepada partai PKS agar bisa menjadi partai pendukungnya nanti dengan semangat yang sama untuk membangun Kabupaten Pasaman.

Acara pendaftaran Bidan Desti ke Partai Keadilan Sejahtera ini juga diisi dengan sesi diskusi, pada kesempatan tersebut ketua DPD PKS Nelfi juga memaparkan peluang dan potensi pencalonan bidan Desti dari partai tersebut, bahkan ia juga mengkaji tentang pasangan untuk bidan Desti. Kegiatan ini pun ditutup dengan penyerahan berkas formulir calon kepala daerah dari Partai PKS kepada Bidan Desti.

Pewarta : Riskal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835