Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasbar (SUMBAR) -- Lima rumah warga Pasar Sasak, Jorong Padang Halaban, Kenagarian Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, dilalap si jago merah pada Jumat, 14 Juni 2024, pukul 03.00 WIB. Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, bersama Wakil Ketua DPRD, Endra Yama Putra, langsung menyambangi korban kebakaran pada siang harinya, didampingi oleh Dinas Sosial, BPBD, PMI, dan stakeholder terkait lainnya.

Selain menyampaikan empati dan dukacita yang mendalam kepada para korban, Wabup Risnawanto bersama rombongan juga menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan yang diberikan meliputi sembako, perlengkapan sekolah, tenda, dan lainnya.

Kebakaran yang menghanguskan lima rumah warga tersebut berdampak pada delapan KK, dengan total 25 jiwa, terdiri dari 11 laki-laki dan 14 perempuan. Tiga korban mengalami luka-luka, Yanti (35 tahun) dengan luka bakar 18 persen yang sedang dirawat di rumah sakit, Tifa (8 tahun) dengan luka bakar 9 persen, dan Darlis (40 tahun) yang mengalami kepanikan dan pingsan.

Di hadapan para warga Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa musibah kebakaran yang menimpa warga adalah ujian dari Allah. Ia mengajak warga untuk tetap tabah dan percaya bahwa cobaan ini adalah bagian dari kehidupan yang silih berganti.

"Kami berharap bapak dan ibu korban kebakaran ini jangan terlalu larut dalam kesedihan. Musibah ini datangnya dari Allah, dan kita berharap akan mendapatkan ganti yang lebih baik," ujarnya.

Sebagai bentuk kepedulian, Pemda Pasbar membawa bantuan untuk meringankan beban keluarga korban yang kehilangan harta benda mereka akibat kebakaran. Ia juga mengimbau masyarakat sekitar untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada korban kebakaran.

"Dari informasi yang kita peroleh, hanya tersisa baju di badan saja. Kepedulian sesama sangat dibutuhkan saat ini, baik berupa infak, sedekah, atau pakaian," katanya.

Wakil Ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra, menyampaikan bahwa hampir enam rumah habis terbakar. Jika terlambat sedikit saja dalam memadamkan api, satu rumah lagi akan habis terbakar.

"Yang benar-benar habis itu lima rumah anak kemenakan kami. Yang satunya lagi hanya lantai atas yang habis. Kami berharap anak kemenakan kami tabah dalam menghadapi cobaan ini," pungkasnya.
# Nursyamsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835