Post Page Advertisement [Top]


TRIMATRANEWS.COM | -Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bersama karantina Pertanian berikan bantuan Pupuk ke Warga di desa Sebindang kecamatan Badau kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Selasa (14/12/2021).


"Bersama Karantina Pertanian Wilker Nanga Badau, anggota Satgas Kami memberikan bantuan sejumlah 2 karung pupuk NPK kepada warga dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di perbatasan".


"Besar harapan kami, petani yang telah diberikan pupuk tersebut dapat mengolah lahannya dengan lebih baik, sehingga tumbuhan yang ditanam dapat tumbuh subur dan memberikan hasil panen yang berlimpah", ucapannya.


Pak Suprap selaku penerima pupuk mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan pemberian pupuk dari Karantina Pertanian bersama Satgas Pamtas 144/Jaya Yudha. "Kami sangat senang sekali atas pemberian pupuk ini. Harapannya, tanaman yang kami tanam seperti cabai, buncis,kacang panjang dan labu, bisa tumbuh subur", pungkasnya


Praka Edi purba bersama Guntur Sahid, A.Md dari Karantina Pertanian menyampaikan bahwa pemberian bantuan 2 karung pupuk jenis NPK kepada warga ini adalah untuk mendukung ketahanan pangan dan program gerakan tiga kali lipat ekspor yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian. "Harapannya, warga bisa tambah semangat dalam berkebun dan mendapatkan hasil panen yang berlimpah", imbuhnya.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.


#TMN/Pen Yonif 144/JY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835