Post Page Advertisement [Top]


TRIMATRANEWS.COM |Sambas (KALIMANTAN BARAT)  – Menyambut perayaan hari raya natal yang sudah semakin dekat, 5 orang personel Pos KM 28 Satgas Pamtas 643/Wns dipimpin Sertu Suryanto bersama jemaat Mendekorasi dan mempercantik Gereja Santo Paulus di Dusun Aping, Desa Sebunga, Kec. Sajingan besar, Kab Sambas.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Senin (13/12/2021).


Dansatgas mengatakan dalam mempersiapkan dekorasi jelang Natal selain bisa membuat tempat ibadah terlihat cantik, momen mendekor juga bisa membuat hubungan harmonis antara personel Satgas dengan warga sekitar.


“Kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri dan menjalin tali silaturahmi antara personel Satgas dengan warga, sehingga tercipta suasana suka cita Natal penuh damai dan toleransi antar umat beragama, serta meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutur Dansatgas.


Perayaan Natal pada tahun ini diperingati dengan suasana berbeda seperti tahun sebelumnya karena situasi pandemi Covid-19, kami Satgas Pamtas meminta kepada masyarakat untuk tetap membatasi kegiatan dan tidak melakukan perjalanan mengunjungi keluarga maupun sahabat yang berada di wilayah berbeda serta selalu menerapkan protkes dimanapun berada, imbuh Dansatgas.


Di tempat terpisah Danpos KM28 Sertu Suryanto mengaku senang dapat membantu jemaat Gereja Santo Paulus di Dusun Aping dalam mendekorasi Gereja sehingga terlihat cantik dan menarik dalam menyambut Natal 2021.


“selain membantu mendekorasi kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protkes dan membatasi kegiatan dikarenakan pandemi covid-19 belum berakhir,” ujar Danpos.


Bapak Martinus Jaya pengurus Gereja Santo Paulus mengucapkan terima kasih kepada personel Pos KM28 Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah membantu mendekorasi dan mempercantik gerejanya


“Kami mewakili Jemaat sungguh bahagia, Bapak-bapak TNI meringankan langkah dan tenaganya untuk membantu mendekorasi tempat ibadah ini, sikap personel Satgas dalam membantu sesama yang membutuhkan, tanpa melihat perbedaaan dan latar belakang, semuanya bersatu dalam menebar kebaikan harus dapat kita teladani,” tuturnya. 


#TMN/Pen Satgas Pamtas 643

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835