Post Page Advertisement [Top]

TRIMATRANEWS.COM | Aceh Timur (ACEH)  – Penyediaan fasilitas sanitasi jamban keluarga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan pola hidup bersih dan sehat.


Kali ini Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur melalui Koptu Fadli Anggara membantu warga desa binaan dalam program pembuatan jambanisasi keluarga milik Musfir 33 tahun wiraswasta yang beralamat di Desa Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Senin (13/12/2021).


Atas dasar dedikasinya, kegiatan tersebut merupakan hal yang lumrah bagi Babinsa untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yg merupakan pengamalan santai aji dari 8 wajib TNI, Selain itu dalam pembuatan jambanisasi keluarga memiliki arti agar terehindarnya dari lingkungan yangg kurang baik, sehingga terciptanya sanitasi yang sehat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Dalam sela-sela kegiatanya Koptu Fadli Anggara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud mengimpilimentasikan santi aji yang tercantum dalam 8 wajib TNI yakni ”Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, dengan pembuatan sarana sanitasi jamban keluarga bagi masyarakat.


”Kegiatan kali ini kita membuat fasilitas sanitasi jamban keluarga di Desa Paya Dua tepatnya dirumah milik Bapak Musfir yang mana sebelumnya tidak memiliki jamban yang layak dan belum standar kesehatan”, ungkap Babinsa.


Selaku Danramil 16/Pdw Kapten Czi Karsono menyampaikan kegiatan penyediaan sanitasi jamban keluarga merupakan program yang diselenggarakan Koramil 16/Pdw yang bekerjasama dengan pemerintah desa dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.


“Tujuan kita untuk membantu masyarakat mewujudkan pola hidup bersih dan sehat dengan harapan warga tidak melakukan buang air besar (BAB) sembarangan yang dapat menimbulkan dampak pencemaran lingkungan dan kurang baik bagi kesehatan”, tutup Danramil.


#TMN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835