Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Gudang arsip Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, terbakar,  Aan Afrinaldi, S.STP Kepala Satuan Polisi Pamongpraja dan Damkar Kabupaten Pasaman menuturkan,   dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik.

"Dugaan awal penyebab kebakaran dari hubungan pendek atau korsleting listrik, sehingga api muncul dari atap gudang tersebut ungkap Aan di lokasi kejadian, Jumat (19/05/2023)

Pantauan media langsung dilokasi kebakaran, berlangsung sekitar 10 menit sebelum mobil  damkar tiba untuk melakukan pemadaman api yang cukup besar.

Kejadiannya, berawal dari teriakan dari salah seorang pegawai ASN Pemkab Pasaman ada kebakaran, ada kebakaran, dan ternyata benar ada api terlihat di atas gudang arsip dinas BKPSDM. 

Sementara itu, saat di konfirmasi atas kejadian kebakaran tersebut, Aan Afrinaldi, S.STP Kepala Satuan Polisi Pamongpraja dan Damkar Kabupaten Pasaman, mengatakan dugaan sementara kebakaran akibat dari konsleting listrik, sehingga api muncul dari atap gudang tersebut.

"Alhamdulillah api bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi  kejadian,"kata Aan saat meninjau langsung kejadian kebakaran.

Aan mengungkapkan, atas insiden kebakaran ini,tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, hanya saja arsip berupa kertas yang dilalap api.

"Untuk kerugian belum bisa diketahu, kita koordinasi dengan BKPSDM dulu,"ungkap Aan.

Aan menjelaskan, saat kejadian kebakaran, memang mobil damkar sedikit terlambat datang, hal ini disebabkan petugas tidak mengetahui dan terlambat dapat laporan dari masyarakat. 

Itu yang kita sesalkan masyarakat hanya sibuk mengambil foto dan vidio sehingga lupa melapor ke petugas piket yang tidak jauh dari lokasi kejadian .

"Kita menggunakan mobil damkar ini sesuai dengan laporan kejadian, hal itu berdasarkan SOP, kalau sudah ada laporan kejadian atau kita ketahui kejadian kebakaran mobil siap meluncur,"jelas dia.

Aan menegaskan armada damkar ini stanbay dan setiap mobil sudah dilengkapi dengan air yang siap digunakan 1 × 24 jam dan ketika ada laporan atau diketahui ada kebakaran mobil siap meluncur ke lokasi.

"Jika air habis, maka mobil damkar harus isi ulang untuk melanjutkan kembali melakukan pemadaman sampai api betul tidak ada lagi,"tutupnya.

#hp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835