Post Page Advertisement [Top]

 

TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Zulkifli Rahman,Dt.Indo Marajo. terpilih sebagai Ketua Umum secara Aklamasi Salareh Aia Bersatu (SAB) yang dihadiri oleh Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Pemuda Parik Paga Dalam Nagari pada acara Halal Bihalal  dan musyawarah bersama di Masjid Lubuk Ambacang Sabtu malam Minggu (20/05/2023) di Bonjol. 

Hal itu di sampaikan Armansyah Jambak selaku Dewan Penasehat pada musyawarah bersama dengan ninik mamak alim ulama cadiak pandai bundo kanduang pemuda pemudi tokoh masyarakat. Disamping itu Sekretaris Umum terpilih Bustamam merangkap Plt Bendahara. 

Ia mengatakan bahwa  SAB itu telah terbentuk tiga tahun sebelumnya organisasi bersifat sosial yaitu sumbangan dari perantau untuk masyarakat Salareh Aia Bersatu diperuntukan membantu masyarakat SAB. 

Bantuan tersebut disalurkan untuk honor guru tahfis, MDA, santunan sakit, santunan kemalangan, anak yatim, org tua jompo. Perbaikan Mushalla. 

Kami dari Dewan Penasehat berharap terpilihnya Zulkifli Rahman Dt.Indo Marajo. Supaya bisa membawa Organisasi SAB tumbuh dan berkembang berdasar Ad/Art yang telah disepakati bersama dengan ninik mamak alim ulama,bundo Kanduang Pemuda, serta warga SAB yang ada di perantauan saling kerjasama untuk kemajuan kampung halamannya, ucap Armansyah Jambak. 

Selanjutnya Zulkifli Rahman, DT. Indo Marajo mengatakan terimakasih telah diberikan amanah untuk memimpin Organisasi SAB, program SAB yang telah disepakati bersama tetap berjalan berkesinambungan, baik itu sumbangan wajib perbulan, sumbangan sukarela, sumbangan tidak mengikat seluruh warga SAB baik di perantauan maupun domisili di kampung halaman berdasarkan Ad/Art. Salareh AIa Bersatu (SAB) juga akan menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah oraganisasi lembaga donatur. 

SAB juga akan berbenah pertama kita harus punya sekretariat, SAB harus ada perwakilan setiap warga SAB di rantau baik di Indonesia Maupun Luar Negeri seperti Malaysia dan Singapura. 

Kami mengucapkan terimakasih kepada Pengurus SAB lama sehingga roda organisasi tersebut tetap berjalan seperti yang kita harapkan bersama. Ujar Zulkifli Rahman. Dt. Indo Marajo.

#zul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835