Post Page Advertisement [Top]

 

TMNews | Pasaman Barat (SUMBAR) -- Kepolisian resor daerah Pasaman Barat melakukan penyelidikan terhadap kasus tewas nya karyawan PTPN VI inisial "R" yang bertugas sebagai operator Loding Ramp di pabrik tersebut.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pasaman Barat Fahrel Haris mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan sejumlah saksi termasuk Danis(25) karyawan BUMN yang merupakan pelapor Atas kejadian tewasnya inisial "R"

"Kita sedang melakukan penyelidikan terhadap para saksi "kata Fahrel Haris saat di konfirmasi Selasa, (16/5/2023.).

Ia menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan tersebut bermula pada hari Senin tgl 08 mei 2023 sekitar pukul 23:30 wib bertempat di PTPN VI, jorong sarik, nagari koto baru, kecamatan Luhak nan duo, kabupaten Pasaman Barat,  telah terjadi dugaan kecelakaan dalam kerja, katanya.

Atas kejadian kecelakaan tersebut menyebabkan satu karyawan PTPN VI inisial "R" yang bekerja sebagai Operator Loding Ramp diduga terjatuh terpeleset ke konveyor yang mengakibatkan korban meninggal dunia.  Kemudian pihak PTPN melaporkan kejadian tersebut ke sentral pelayanan kepolisian terpadu polres Pasaman Barat, sebutnya

Kepala dinas ketenagakerjaan (Disnaker) Pasaman Barat Azhar mengatakan, Kita dari Disnaker sudah menurunkan Tim ke lokasi kejadian pihaknya menilai kecelakaan kerja tersebut sepenuhnya tanggung jawab perusahaan "peristiwa ini kan terjadi akibat bekerja di lingkungan kerja ,maka perusahaan harus bertanggung jawab terutama memberikan hak hak karyawan", pungkasnya.

Beliau juga menyebut" kita akan kawal persoalan ini sampai selesai semoga hak hak karyawan tersebut segera di selesaikan".

sementara itu Humas PTPN VI Mulyadi saat di hubungi pia WhatsApp ,"maaf pak saya lagi rapat ulasnya dengan singkat.

Diketahui inisial "R" adalah seorang karyawan di pabrik kelapa sawit milik PTPN VI , tewas akibat kecelakaan kerja di PTPN VI  Senin (08/5/2023) korban sempat di larikan ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia di RS YARSI simpang empat Pasaman Barat.

#Dedi Nofrizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835