Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman Barat (SUMBAR) -- Jajaran Polres Pasaman Barat melaksanakan pengamanan pelepasan rombongan Calon Jemaah Haji (CJH) 1444 H/2023 M, yang dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Risnawanto dan Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki di halaman kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa pagi (06/06/2023) pukul 04.30 Wib,

Sebelum pelepasan secara resmi CJH, Bupati Pasaman Barat H. Hamsurdi mengumandangkan azan sebagai tanda pelepasan CJH di halaman kantor Bupati Pasaman Barat.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Kepala Kemenag Pasaman Barat Muhammad Nur, Ketua MUI Darmasyah, Sekda Pasaman Barat Hendra, serta seluruh jajaran Kepala OPD Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki mengatakan, pengamanan pelepasan sebanyak 317 calon jemaah haji 1444 H/2023 M yang berlangsung di halaman kantor Bupati Pasaman Barat telah mengerahkan sebanyak 150 personelnya untuk menjamin kegiatan pelepasan CJH asal Pasaman Barat berlangsung aman dan tertib.

“Kami telah mengerahkan ratusan personel guna mengamankan kegiatan pelepasan CJH asal Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 317 orang, yang terdiri dari 135 orang laki-laki dan 182 orang perempuan yang berasal dari sebelas Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya.

AKBP Agung Basuki kembali menerangkan, keberangkatan calon jemaah haji asal Pasaman Barat ini menggunakan mobil bus pariwisata sebanyak sembilan unit, yang membawa calon jemaah haji menuju Asrama Haji Tabing Kota Padang yang akan menunaikan Ibadah Haji ke Mekkah Arab Saudi.

“Rombongan calon jemaah haji mendapat pengawalan dari Satlantas Polres Pasaman Barat menuju Asrama Haji Tabing Kota Padang. Selanjutnya, pada tanggal 08 Juni 2023 persiapan penerbangan menuju Bandara Jeddah Arab Saudi melalui Bandara Internasional Minangkabau Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.” terangnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif dan pada pukul 05.30 Wib seluruh rangkaian kegiatan pelepasan calon Jamaah Haji asal Kabupaten Pasaman Barat telah selesai dilaksanakan.

#Dedinoprizal
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835