Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasbar (SUMBAR) -- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Pasaman Barat bersama Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pasaman Barat menggelar latihan gabungan tinju/sparing partner putra/putri se-Sumatera Barat di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Jorong Pasaman Baru Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (09/07/2023).

Kegiatan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara pelatih dan atlet tinju di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki menyampaikan bahwa, kegiatan ini sangat berarti karena bertepatan dengan perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Selain itu, latihan gabungan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara pelatih dan atlet tinju di Sumatera Barat.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Jagalah sportivitas dan keselamatan dalam pertandingan ini. Karena olahraga tinju ini membutuhkan energi yang besar dan memiliki resiko tinggi," ungkap Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki saat membuka pertandingan pada pukul 13.30 Wib.

Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan apresiasi kepada Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pasaman Barat dan Polres Pasaman Barat atas kolaborasi yang dilakukan untuk memajukan dan menumbuhkembangkan dunia olahraga, khususnya cabang olahraga tinju amatir.

"Terima kasih kepada Pertina Pasaman Barat dan Polres Pasaman Barat atas kerjasama yang terjalin. Semoga ajang latihan gabungan ini mampu melahirkan atlet tinju terbaik untuk Sumatera Barat jelang perhelatan Porprov 2024 di Medan mendatang. Para atlet ini adalah generasi muda Pasaman Barat. Mari bertanding dengan semangat untuk membawa nama Pasaman Barat yang lebih baik," ungkap Risnawanto.

Kegiatan ini diikuti oleh 56 petinju, terdiri dari 26 petinju perempuan dan 30 petinju laki-laki, yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat, antara lain Pertina Kabupaten Agam, Pertina Kota Padang Panjang, Sasana Alap-alap Boxing Camp Padang, PPLP Sumatera Barat, Pertina Sijunjung, dan Pertina Pasaman Barat. Mereka semua berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam olahraga tinju.

M. Guntara selaku Ketua Pertina Pasaman Barat, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan lancar. 

Ia juga mengapresiasi Kapolres Pasaman Barat atas inisiatifnya yang berhasil menghidupkan kembali kegiatan latihan gabungan ini setelah vakum selama 5 tahun terakhir. Diharapkan bahwa pertandingan ini dapat menggugah semangat baru dalam dunia tinju, baik bagi para atlet berpengalaman maupun petinju amatir.

“Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres Pasaman Barat dalam menginisiatif terselenggaranya kegiatan sparing partner yang telah vakum selama 5 tahun terakhir ini, saya berharap kegiatan serupa bisa kita laksanakan kembali agar geliat olahraga tinju bersinar lagi di Kabupaten Pasaman Barat.   

Pada pukul 21.30 WIB, kegiatan latihan gabungan tinju Putra/Putri se-Sumatera Barat selesai dilaksanakan. Sepanjang kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan tertib. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik untuk mengangkat prestasi tinju di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Pasaman Barat dan membawa nama baik daerah di tingkat Nasional maupun Internasional.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835