Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasman (SUMBAR) -- Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak, MM. menyaksikan penanda tanganan berita acara serah terima Jabatan Gustian, S.Pd sebagai Camat Tigo Nagari pada hari Selasa tanggal 11 Juli 2023 di halaman kantor camat Tigo Nagari.

Upacara serah terima jabatan ini adalah merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Bupati Pasaman Nomor : 821.22/08/BKPSDM-2023 Tanggal 05 JuLIi 2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Sebagai wujud pemberdayaan ASN dalam karier untuk menciptakan kegairahan kerja serta peningkatan aparatur sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya untuk melaksanakan tugas dan fungsi secara bertanggung jawab serta mendorong untuk lebih kreatif dalam mengemban tugasnya sebaik mungkin.

Demikian disampaikan Sekdakab. Pasaman dalam pidato tertulisnya pada acara serah terima jabatan camat Tigo Nagari dari pejabat lama Sukardi, S.Pd, MM. yang mengemban Amanah sebagai Plt Camat mengisi kekosongan karena Camat yang lama Anasril, S.Pd memasuki usia pensiun.

Lebih lanjut Sekda Mara Ondak mengatakan bahwa proses pengangkatan dalam jabatan ini dilakukan melalui beberapa fase penilaian yang antara lain, kecakapan, dedikasi, loyalitas serta kepercayaan pimpinan.

Dengan demikian saudara camat yang baru adalah salah satu dari sekian banyak ASN yang potensial menduduki jabatan camat sebagai perangkat daerah di Kabupaten Pasaman.

Camat juga merupakan perpanjangan tangan Bupati di wilayah kecamatan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, jadi jaga dan pelihara serta jalankan Amanah pimpinan ini sebaik mungkin.

PR besar Camat baru beserta seluruh jajarannya adalah membawa Tigo Nagari keluar dari zona “dua besar” dari belakang pada MTQ Tingkat Kab. Pasaman, karena seberapa sukses pun kita membangun fisik akan terasa hambar kalau pembangunan spiritual ketinggalan, ini juga diharapkan mendorong terwujudnya Program Prioritas Pasaman Berimtaq yang digagas Pemerintah Kab. Pasaman.

Dari sekian banyak Sertijab Camat, ini adalah yang paling banyak dihadiri oleh masyarakat dan juga pejabat daerah imbuh Sekda Mara Ondak.

Terlihat hadir pada Sertijab ada Anggota DPRD Prov. Sumbar Dapil Pasaman dan Pasaman Barat, anggota DPRD Kab. Pasaman Martias, Staf Ahli Bupati Hendra Kurniawan, SE, M.Si, Asisten I Teddy Marta, S.STP, Kadis Kominfo Budhi Hermawan, SH, Kadis. Sosial Dedi, SP, MM. Kadis. Pertanian Herry Prasetyo, SP. Camat Simpati  Rizal, S.Ag, MA. Wali Nagari se Kecamatan Tigo Nagari.

Di tempat terpisah Gustian, mengamini dan menyatakan tekad untuk “mangganggam taguah” amanah pimpinan ini, apalagi ini adalah anugerah diujung masa buktinya yang akan memasuki masa pensiun tahun depan.(Ishak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835