Post Page Advertisement [Top]

 
 TMNews | Pasbar (SUMBAR) -- Pemilihan Bamus badunsanak Lingkua Aua Baru, Pasaman Barat,Sumatra Barat Priode 2023 - 2029 minggu 23/7/23 Telah selesai di laksanakan.

Dengan pemilihan bamus secara langsung oleh masyarakat di Nagari lingkung Aua Baru, di tetapkan sebanyak 3 dapil dan terdapat 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kepala Dinas DPMN Randy hermawan menjelaskan terkait pemilihan Bamus di Nagari Lingkung Aua baru ini merupakan yang terahir,dari penataan sebanyak 71 kengarian di Pasaman Barat.




Tentang pelaksanaan pemilihan Bamus secara langsung oleh masyarakat Kepala Dinas DPMN Randy Hendrawan menjelaskan.

"Pemilihan Bamus ini boleh di laksanakan secara keterwakilan dan juga boleh di lakukan secara langsung," jelas randy.

Partisipasi masyarakat terkait pemilihan Bamus secara langsung ini sangat tinggi,dilihat dari tingkat kehadiran masyarakat ke TPS.

Contoh nya di salah satu TPS yang berada di Kejorongan rimbo janduang Nagari Lingkung Aua Baru yaitau TPS 7,sangat luar biasa dari sebanyak seribu DPT, yang telah memberikan hak suaranya ke TPS sampai jam 12:30 wib telah mencapai tujuh puluh persen,(70%).

"Sudah 800 orang yang telah melakukan pencoplosan ke TPS 7 dan dari hasil pantauwan kami hari ini pemilihan Bamus di Nagari Lingkung Aua Baru juga telah berjalan lancar dan aman," ungkap kepala Dinas DPMN Pasaman Barat Randy Hermawan.(Dedi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835