Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Solok (SUMBAR) -- Yenni Asrita yang akrab dipanggil Rita adalah sosok aktivis perempuan kota Solok Sumatera Barat, sekaligus ketua Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat (GN Aura) DPD Kota Solok yang sangat peduli untuk meningkatkan ekonomi umat, terutama bagi kaum perempuan. Hal ini telah puluhan tahun dilakukannya, mulai dari Selatpajang (Kabupaten Kep. Meranti), kota Pekanbaru, Tarusan (Kabupaten Pessel), hingga kota Solok. Diantara program yang pernah dilakukannya untuk masyarakat adalah Mendirikan Bank Sampah Hang Tuah, Seminar, Travel Umroh, Pelatihan UMKM, Koperasi, Pembina Forum Kader Kesehatan, dan berbagai kegiatan UMKM lainnya. Demikian keterangan GN Aura Korwil Sumatera Datok Dr H Misri Hasanto, M.Kes melalui telpon selulernya, Senin 7 Agustus 2023 saat diwawancara media.

Saat diwawancara media Rita mengungkapkan bahwa dia ingin berbagi ilmu dan pengalamannya bagi ibu-ibu dan remaja putri di kota Solok, yaitu berupa pelatihan membuat sabun deterjen cair secara virtual dan tatap muka pada minggu ke-2 dan minggu ke-3 bulan Agustus 2023, sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023. Rita menjelaskan dengan pelatihan ini, diharapkan ibu-ibu bisa mengirit pengeluaran rumah tangganya di masa sulit pandemi Covid-19 ini, sekaligus bermanfaat sebagai salah satu peluang usaha UMKM bagi masyarakat di Kota Solok nantinya. Pada pelatihan ini, Rita mendatangkan Narusumber ibu Nur Budi Astuti dari Depok Jawa Barat.

Biro Kartini DPP GN Aura Bunda E Atika Mansyur menanggapi positif pelatihan membuat sabun deterjen cair ini, ini termasuk program yang saya bina nantinya, karena sasarannya adalah ibu-ibu dan remaja putri. Saya akan kembangkan juga Program Bank Sampah di Kota Solok nantinya, melalui GN Aura DPD Kota Solok, secara prinsip saya siap bantu, ujar Bunda Atika melalui telpon selulernya saat diwawancara media, Senin 7 Agustus 2023.

Ketum DPP GN Aura Marsekal TNI (P) DR Drs Bastari R,SH M.Sc, M.Pd, M.Si(Han) sangat menyambut baik pelatihan bidang UMKM GN Aura DPD Kota Solok ini, karena dengan Pelatihan ini tentu dapat meningkatkan ekonomi umat terutama bagi ibu-ibu dan remaja putri khususnya kota Solok nantinya. Saya berharap agar DPW, DPD, & DPC yang sudah terbentuk segera adakan rapat kerja untuk menyusun program prioritasnya, sesuai dengan potensi dan daya dukung Daerahnya masing-masing. Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Yenni Asrita Ketua GN Aura DPD Kota Solok yang telah menggagas pelatihan Gratis membuat Sabun deterjen cair ini, ujar Ketum DR Bastari R melalui telpon selulernya, Senin 7 Agustus 2023.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835