Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) - Puncak peringatan hari Guru Nasional dan hari PGRI ke 78  berlansung meriah dibuka langsung Wakil Bupati Pasaman Sabar. AS di lapangan MTsN Lubuk Sikaping, Sabtu 28 oktober 2023.

Turut hadir pada kegiatan tetsebut, Asisten, Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Sukardi, Kepala Kemenag Pasaman, Seluruh Kepala Sekolah se Kecamatan Lubuk Sikaping.

Ratusan guru se Kecamatan Lubuk Sikaping turut ambil bagian pada puncak peringatan hari para guru tersebut, sekaligus akan melakukan berbagai perlombaan.

Lomba yang dilaksanakan pada peringatan hari guru tersebut diantaranya, jalan santai sepanjang jalan Kota Lubuk Sikaping.

Turut melakukan gerak jalan tersebut Wakil Bupati Pasaman  Sabar AS beserta ratusan guru. Lomba bulu tangkis,  Pertandingan tenis Meja, Pertandingan Volly Ball,  Lomba MTQ dan Solo Song dan Door Prize.  
Wakil Bupati Pasaman Sabar. AS dalam arahanya menyebutkan, Pemerintah Pasaman dalam hal ini sangat apresiasi terhadap peringatan hari guru dan PGRI, berbeda dari tahun sebelumya.

Momen peringatan kali ini merupakan sebuah inovasi dalan memberikan contoh teladan terhadap para siswa,  sekaligus dapat memberikan semangat mengajar bagi guru.


Guru merupakan pahlawan tethadap majunya bangsa ini, untuk itu peran guru sangat menentukan terhadap maju mundurnya suatu bangsa.

Diakhir sambutanya Sabar. AS,  mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan hari jadi PGRI, semoga guru di Pasaman dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di Pasaman, hal ini selaras dengan salah satu program prioritas Pasaman yaitu mewujudkan Pasaman cerdas.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga menyerahkan hadiah kipas angin pada pemenang Door Prize dan sekaligus melepas gerak jalan santai. 

#hp/red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835