Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), terus melakukan berbagai upaya agar daerah itu memiliki stadion olahraga yang representatif dan bertaraf internasional.

Setelah beberapa waktu lalu sejumlah petinggi Pemkab Pasaman mendatangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, pada Senin (27/11/2023) digelar pertemuan membahas hal yang sama di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman.

Selain melibatkan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkup Pemkab Pasaman, pertemuan kali ini dengan sengaja mendatangkan konsultan khusus bidang olahraga dari Jakarta.

Bupati Pasaman Sabar AS yang ditanya usai pertemuan membenarkan bahwa pihaknya berupaya melibatkan sebanyak mungkin stake holder terkait dalam rencana pembangunan stadion olahraga di Pasaman. "Agar kita bisa memperoleh sebanyak mungkin masukan," katanya.

Dikatakan, pada dasarnya dalam banyak hal Pasaman sudah siap menjadi lokasi pembangunan stadion olahraga bertaraf internasional. "Kita sudah punya lahan untuk itu, ukurannya juga memenuhi syarat," beber Sabar.

Usai pertemuan itu, Sabar berharap akan bisa disusun rancangan pembangunan stadion yang matang, kelak diteruskan ke kantor Kemenpora dan kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta.

"Kita memang punya obsesi besar agar Pasaman bisa segera memiliki stadion olahraga bertaraf internadmsional," katanya. Selain untuk wadah pembinaan para atlet, Sabar berharap akan memberi dampak bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Thamrin Wijaya, konsultan dari Jakarta, mengakui pihaknya sengaja diundang Pemkab Pasaman untuk merumuskan konsep pembangunan stadion olahraga. "Untuk sementara fokusnya adalah sepakbola dan atletik," kata Thamrin.

"Kita sudah memberi masukan-masukan yang diperlukan," ujar Thamrin, sambil menambahkan sejauh ini perusahaannya sudah dilibatkan dalam pembangunan sejumlah stadion olahraga di Provinsi Riau dan Pulau Jawa.

Ahdi Susanto S. Pd M. Pd.,  Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Parporabud) Pasaman mengatakan pihaknya mendapat dukungan dari PASI Sumbar untuk menggelar pertemuan itu.

Dijelaskan Ahdi, rumusan yang diperoleh dari pertemuan itu akan menjadi bahan usulan ke sejumlah instansi terkait di tingkat pusat. "Kita berupaya menyusun rumusan yang matang agar cepat direspons pusat," ungkap Ahdi.

#hp/rls/spa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835