Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Jakarta, -- Untuk melakukan Sosialisasi dan Eksistensi Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) DPC Kota Pekanbaru, Ketua GANN DPC Kota Pekanbaru melakukan upaya agar banyak Warga Riau, khususnya Warga Kota Pekanbaru bisa bergabung menjadi penggurus GANN. Diantara upaya yang dilakukan adalah Pelatihan Gratis Pembuatan Deterjen Cair Herbal di akhir tahun 2023 (30 Desember 2023) dan Seminar Nasional Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bagi Generasi Milenial di Era Digitalisasi pada awal tahun 2024 (7 Januari 2024). Khusus Pelatihan Deterjen Herbal, GANN DPC Kota Pekanbaru mengadakan Kerja sama Program dengan GN AURA DPD Kota Depok Jawa Barat. Demikian keterangan Ketua GNN DPC Kota Pekanbaru Dr H Misri Hasanto,M.Kes yang juga Ketua II DPP GN AURA.

Saya mendapat laporan dari Dr H Misri Hasanto,M.Kes Ketua GANN DPC Kota Pekanbaru, bahwa beliau saat ini sedang mempersiapkan Seminar Nasional Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Milenial di Era Globalisasi pada tanggal 7 Januari 2024 dan Pelatihan Pembuatan Deterjen Herbal secara Virtual. Ini merupakan gagasan yang luar biasa, karena Seminar dan Pelatihan ini sesuai dengan Visi, Misi, Tujuan, dan Program GANN. 

Diharapkan melalui Seminar ini akan semakin banyak Generasi Muda yang Anti Narkoba, terbebas dari pengaruh Narkoba, dan lebih fokus untuk belajar/Kuliah dalam menggapai cita cita mereka. Sedangkan Pelatihan Pembuatan Deterjen Herbal merupakan gagasan yang luar biasa untuk membuka peluang usaha, baik untuk anggota GANN maupun untuk masyarakat luas, ujar Ketum DPP GANN Fakhruddin.

Setelah dikonfirmasi langsung pada Dr H Misri Ketua GANN DPC Kota Pekanbaru, ia membenarkan sudah mulai melakukan persiapan Pelatihan dan Persiapan Seminar, bahkan telah melakukan rapat dengan pengurus GN AURA DPD Kota Depok dan ini dibenarkan oleh Ketua GN AURA DPD Kota Depok Ibu Nurbudi Astuti, bahkan dalam satu hari saja, telah puluhan orang yang mendaftar ikut Pelatihan Pembuatan Deterjen Herbal.

Insya Allah kami akan jadikan GANN Kota Pekanbaru ini sebagai Pelopor dan percontohan Program untuk pengurus DPC dan DPD GANN di seluruh Indonesia. Kami siap mewakafkan Pikiran, Tenaga, Waktu, dan Biaya demi menyelamatkan anak cucu kita, dan para Generasi Milenial. Kami juga siap memberikan berbagai Pelatihan terbaik buat Pelaku UMKM secara Nasional, ujar Dr H Misri penuh dengan semangat. Sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan Pembuatan Deterjen Herbal langsung dipimpin oleh ketua GN AURA DPD Kota Depok ibu Nurbudi Astuti. 

Diharapkan  Peserta Pelatihan ini adalah : Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Akademisi, Dosen, Guru, Mahasiswa, LSM, Ormas, Mahasiswa, Siswa, Santri, dan Masyarakat Umum. Kami perkirakan Pelatihan ini akan diikuti oleh Ratusan Peserta secara Virtual, ujar Ketua Panitia ibu Nurbudi Astuti.

Menanggapi rencana GANN DPC Kota Pekanbaru kerha sama dengan GN AURA DPD Kota Depok ini untuk mengadakan Pelatihan secara Nasional, Ketua Umum DPP GANN Fakhruddin sangat setuju, karena melalui Seminar dan Pelatihan ini nantinya masyarakat akan lebih mengenal GANN, sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat yang mendukung program GANN dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba, karena Narkoba adalah sumber dari segala kejahatan dan mari kita perangi bersama. Ungkap Ketum Fakhruddin.

Sementara Pelatihan sangat bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui usaha Home Industri, UMKM, & Koperasi. Saya berharap kegiatan Seminar dan Pelatihan ini bisa juga dicontoh oleh DPC & DPD GAAN lain di seluruh Indonesia nantinya, ujar Ketum Fajhruddin.

# Zul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835