Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Bupati Pasaman Sabar AS, mengukuhkan pengurus Persatuan Insan Seni dan Budaya (Pisday) periode 2023-2025, sekaligus membuka secara resmi lomba festival lagu minang tingkat umum di Gedung Olah Raga Tuanku Rao, Lubuk Sikaping Selasa (19/12).

Hal itu di sampaikan Bupati Pasaman Sabar AS., dalam sambutannya dengan dikukuhkannya pengurus Persatuan Insan Seni dan Budaya suatu langkah maju bagi industri ekonomi kreatif di Kabupaten Pasaman untuk menampilkan bakat tarik suara lagu Minang.

Selanjutnya kata Bupati Sabar AS, bahwa peran serta dukungan dari semua kalangan masyarakat terbentuk pengurus organisasi "Pisday" merupakan suatu perkembangan yang sangat pesat guna melahirkan bakat milenial pada masa yang akan datang, pungkasnya.

Disamping itu, Sekretaris Pisday, Indral membacakan susunan kepengurusan Pisday Kabupaten Pasaman.

“Saya berharap agar para pengurus tetap menjaga solidaritasnya dan juga tetap optimis dalam menghadapi event-event kedepannya. Semoga semua program kerja yang direncanakan dapat terealisasikan”, harap Indral.

Ketua Pisday, Mexolva dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan hari ini adalah sesuatu yang menjadi harapan ke depan bagi pengurus Pisday agar nantinya lebih mampu menampilkan kreasi-kreasi dan inovasi di bidang seni, dengan tetap menjaga kaidah dan norma agama maka tetaplah berkreasi sehingga para generasi yang datang akan lebih memahami bagaimana melestarikan budaya dengan jalan berkesenian, jelasnya.

"Kemudian karena telah terbentuk susunan kepengurusan Pisday Periode 2023-2025 sehingga kita dapat menghimpun serta melestarikan nilai nilai seni dan budaya yang ada di Kabupaten Pasaman," tutup ketua Pisday.

Selanjutnya, dimulai acara lomba lagu Minang karya Ajhay Pasma orang Pasaman dan sekaligus ikut menjadi juri.

# Zul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835