Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Medan (SUMUT) -- 24 November 2023  Hari Jumat ini, Cambridge Hotel Medan menjadi saksi sejarah ketika Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Universitas Dharma Andalas meresmikan hubungan strategis mereka melalui penandatanganan Nota Kesepahaman. Seremoni ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk pimpinan universitas terkemuka di Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah rektor universitas terkemuka di Indonesia seperti Rektor Universitas Andalas, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia, Universitas PGRI Sumatera Barat, Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Universitas Tjut Nyak Dien, Universitas Bangka Belitung, dan Universitas Islam Negeri Syarif Kasim Riau.

Salah satu momen puncak acara adalah pemberian plakat sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin selama kepemimpinan Rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr.H.Novesar Jamarun, MS. secara pribadi menandatangani dokumen kesepakatan ini, mencerminkan komitmen kuat dari pihak universitas Dharma Andalas. 

Prof. Dr. H. Novesar Jamarun,MS. dalam komentarnya, menyatakan, "Kami sangat bersemangat untuk menjalin kerja sama ini dengan BRIN dan PT Mitra. Ini adalah langkah monumental bagi Universitas Dharma Andalas dalam mengakselerasi riset dan inovasi. Kerja sama ini akan membuka pintu bagi mahasiswa dan peneliti kami untuk terlibat dalam proyek-proyek penting yang dapat memberikan dampak positif pada masyarakat.

Selain itu, kehadiran Kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Irsyad Shabri, memberikan dimensi tambahan pada acara tersebut. 

Irsyad Shabri mengatakan komitmen Universitas Dharma Andalas untuk terus berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan riset dan teknologi.

"Kami berkomitmen untuk mendukung setiap langkah yang diambil oleh universitas ini dalam mencapai keunggulan di berbagai bidang, dan kerja sama ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus menjadi pusat inovasi dan penelitian yang berdaya saing," ujar dosen prodi sastra inggris tersebut.

Seremoni penandatanganan ini bukan hanya tentang perjanjian formal, tetapi juga menciptakan momentum baru untuk pertukaran pengetahuan dan kolaborasi yang lebih erat antara Universitas Dharma Andalas, BRIN, dan PT Mitra. 

Semua pihak berharap bahwa kerja sama ini akan membawa dampak positif yang signifikan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835