Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasbar(SUMBAR) -- Wakil Bupati Risnawanto selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) 0317 Gerakan Pramuka Pasaman Barat (Pasbar) menyerahkan 100 paket bantuan sembako untuk korban banjir bandang atau galodo di Jorong Balai Labuah Ateh, Nagari Limo Kaum Kabupaten Tanah Datar, Minggu (19/5).

Saat menyerahkan bantuan, Ka Kwarcab Pramuka Pasbar Risnawanto juga didampingi oleh beberapa pengurus Pramuka dan relawan yang sudah duluan berada di lokasi bencana untuk membantu masyarakat dalam penangan bencana dan pembersihan lokasi pasca bencana. Selain itu, Ka Kwarcab Pramuka Pasbar juga melakukan trauma healing kepada masyarakat dan anak-anak yang terdampak musibah tersebut.

Wakil Bupati Risnawanto dalam arahannya di hadapan masyarakat Jorong Balai Labuah Ateh Nagari Limo Kaum Kabupaten Tanah Datar mengatakan bahwa apa yang dirasakan oleh masyarakat setempat juga pernah dirasakan oleh masyarakat Pasbar. Ia juga berpesan kepada semua masyarakat Tanah Datar yang ditimpa oleh musibah agar bersabar dan ridho atas apa yang diberikan oleh Allah SWT.
"Dua tahun lalu masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dilanda gempa bumi yang cukup parah. Untuk itu, kami datang kemari mengucapkan rasa duka yang mendalam terhadap apa yang dirasakan oleh bapak ibu semua, karena kami juga pernah merasakannya. Kami datang kemari ikhlas dan ingin melihat kondisi dan membantu bapak dan ibu semua. Serahkan semuanya kepada Allah. Dibalik musibah ini kita harus yakin ada hikmah besar yang akan diberikan oleh Allah. Karena semua manusia pasti diuji oleh Allah dengan cara yang berbeda," ucap Risnawanto.

Sementara itu, tokoh masyarakat Asri Ade Putra menjelaskan bahwa di jorong tersebut banyak lahan pertanian yang akan dipanen habis ditimbun banjir bandang.

"Di jorong kami ini duka ekonomi yang paling dalam dirasakannya. Lahan pertanian habis ditimbun galodo, malah ada yang tinggal panen dalam hitungan hari. Bukan tidak ada rumah warga kami yang tertimpa. Ada, tapi tidak sebanyak di jorong lain," jelasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat khususnya Pramuka Pasbar yang telah memberikan bantuan sembako bagi masyarakat. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat karena saat ini apa yang akan dikonsumsi itu habis diterjang banjir bandang.

Selain itu, di hari yang sama Ka Kwarcab Pramuka Pasbar Risnawanto juga melakukan peninjauan relawan PMI yang berada di Jorong Galuang Nagari Sungai Pua Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam.
#Nursyamsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835