Post Page Advertisement [Top]

 
Plt Kepala Kakan Kemenag Pasaman, Drs. Nafrizal, M. MPd.
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Sebanyak 233 jemaah haji asal Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada 12 dan 13 Juli mendatang dijadwalkan sudah kembali berada di kampung halaman masing-masing.

"Mereka pulang melalui dua kelompok terbang (terbang)," ujar Plt Kepala Kakan Kemenag Pasaman Drs. Nafrizal, M. MPd kepada media ini di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Rabu (26/6/2024).


Dijelaskan Nafrizal, jemaah haji asal Pasaman yang tergabung dalam kloter 16 dijadwalkan akan pulang pada tanggal 12 Juli 2024 dan kloter 17 pada tanggal 13 Juli 2024.


"Kloter 16 diperkirakan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 04.05 WIB dan masuk asrama pukul 06.30 WIB, dengan pesawat Garuda nomor penerbangan GA 3416. Sedangkan kloter 17 pesawat," terangnya.


Kloter 16 yang akan membawa para jemaah asal Pasaman itu, menurut Nafrizal, untuk rombongan haji dari Pasaman dipimpin oleh Dr. H Yasril, S. Ag.MA, yang sehari-hari menjabat sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Pasaman.


Sementara, menurut Nafrizal, rombongan dari Pasaman ajan bertolak dari Lubuk Sikaping menuju Padang pada tanggal 11 Juli sore untuk melakukan penjemputan. "Kita nanti pergi menjemput bersama rombongan Pemkab Pasaman," terangnya.


Kasi Pendidikan Madrasah di Kantor Kemenag Pasaman ini berharap semua jemaah haji asal Pasaman berada dalam kondisi baik-baik saja dan tidak kurang satu apa pun setelah sampai di kampung halaman masing-masing.


Pada bagian lain Nafrizal mengakui, animo masyarakat Pasaman untuk menunaikan ibadah haji grafiknya mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.


Tapi Nafrizal mengakui tidak memiliki datanya secara rinci. "Kebetulan kita tidak memegang datanya," ungkap Nafrizal. "Tapi saya memastikan naik dari tahun ke tahun," tambahnya.

(spa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835