Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Program pendidikan guru penggerak merupakan program untuk mencetak pemimpin pembelajaran, sebagai mana tertuang dalam permendikbudristek no 40 tahun 2021, Oleh sebab itu untuk mengimplementasikan peraturan tersebut dinas pendidikan Kabupaten Pasaman mengadakan loka karya yang di buka di gedung Syamsiar Thaib, selasa 25/06/2024.

Selanjutnya untuk pelaksanaan kegiatan loka karya bertempat di SMPN 1 Lubuk Sikaping dan diikuti guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang berjumlah 139 orang CGP dan 30 orang PP. Hal ini merupakan kegiatan guru dalam proses pembelajaran yang mana guru-guru tersebut harus berkolaborasi, adaptif, komunikatif dan inovatif, sehingga peserta didik dapat menerapkan hasil pembelajaran dalam kebudayaan sehari-hari. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Sukardi mengatakan, saat ini telah di usulkan untuk menjadi pengawas sekolah sebanyak 13 orang yang mana sebelumnya masih menunggu persetujuan dari kemenpan RB. 

"Kita sekarang sudah mendapatkan persetujuan dari kemenpan RB dan sekarang untuk proses seleksi dalam Aplikasi KSPS, dan kepala sekolah yang telah diangkat dari guru penggerak sebanyak 11 orang" Katanya

"Di kabupaten Pasaman guru penggerak yang telah lulus dari Angkatan 5,7,8 dan 9 sebanyak 173 orang guru penggerak dan 30 orang pengajar praktik, dan ini diharapkan dapat menjadi motor dalam melakukan transformasi mutu pendidikan" Sambungnya.

"Dan sekaligus akan menjadi pemimpin pembelajaran didalam kelas serta akan menjadi pemimpin disekolah terutama di Kabupaten Pasaman" Pungkasnya.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835