Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Padang (SUMBAR) -- Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian Universitas Dharma Andalas, mengadakan Talk Show. acara tersebut di gelar merupakan Salah satu seminar yang menarik perhatian mahasiswa dengan mengusung tema “Peluang wirausaha dan Peranan Standarisasi Mutu Untuk Produk Agroindustri”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang dunia kewirausahaan dan cara mempercepat kesuksesan sebagai seorang entrepreneur di saat berstatus sebagai mahasiswa Kamis ( 27/6/2024).

Talk Show ini di buka oleh Ketua Program Studi Prof. Dr. rer nat. Anwar Kasim, dan dimoderatori oleh Sekertaris Program Studi Dr. Sri Mutiar, SPt.MP dan di isi oleh dua narasumber, yakni:


Pertama, Yogi Fernado dari CV. Lungo Sutama Jaya industri Serat sabut kelapa . beliau merupakan pendiri industri sabut kelapa dengan komoditi ekspor. Pengalaman pengelolaan agroindustri sabut kelapa mulai dari merintis  sampai melakukan ekspor ke Cina. Mahasiswa mendapatkan pengalaman berharga bahwa suskes bewirausaha tidak mesti menunggu sarjana. Mahasiswa dapat memanfaatakan dunia digital untuk membangun sebuah usaha sehingga membantu mempercepat perkembangnya bisnis agroindustri.


Kedua : Boy Riznal, STP.MM ( PT. Mitra Kerinci-RNI (ID Food) Group.


Boy Riznal merupakan Human Capital Manager memberikan materi tentang peluang karir alumni dan Strategi wirausaha bagi mahasiswa. Beliau menjelaskan tentang membangun kolaborasi dengan industry agro merupakan hal yang sangat penting bagi mahasis TIP.Beliau berbagi strategi dan pandangan tentang bagaimana membangun hubungan yang kuat dalam dunia bisnis dan cara mempercepat kesuksesan melalui kerjasama. 


Beberapa tips kepada mahasiswa untuk memulai karir di bidang wirausaha agar menerapkan prinsip bahwa dalam bisnis harus memaksimalkan pengembalian modal secepat mungkin meskipun bisnisnya kecil dan yang paling penting bisnis itu selalu dilakukan meskipun kecil.


Kegiatan ini sangat penting bagi para mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Unidha, karena dalam pandangan dunia saat ini kewirausahaan dalam bidang agroindustri menjadi pilar dan sorotan utama untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Dengan menghadiri seminar mahasiswa akan memiliki kesempatan besar untuk belajar dari para pemateri yang memiliki pengalaman praktis dalam memulai dan mengelola bisnis kecil hingga bisnis besar seperti yang narasumber jalani saat ini. Para mahasiswa juga mendapatkan wawasan tentang perkembangan terbaru di dunia kewirausahaan, terutama dalam era digital yang mengalami berkembang pesat dan selalu berubah dengan sangat cepat, pungkasnya.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835