Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Padang -- Rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, beserta timnya disambut hangat oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE., MM, di gedung Indo julito. Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat Tanah Datar yang tertimpa musibah galodo beberapa waktu lalu.

Tim yang turut serta dalam kunjungan ini meliputi Kepala Humas UNIDHA, Bapak Irsyad Shabri, S. Hum., M. Hum., C.TM., KBAUSD Mesy Ayu Sari, staf rektor Elvonika Retno kemala, staf labor Yolanda Putri, dan Aulia Rahman.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Novesar Jamarun menyampaikan rasa duka citanya atas musibah yang menimpa masyarakat Tanah Datar.”Pertama, kami turut  berbela sungkawa atas musibah yang menimpa masyarakat Tanah Datar.Kedatangan kami juga untuk memberikan beberapa sumbangan kepada nagari yang terdampak dan kami menyerahkan secara langsung setelah pertemuan dengan Bupati. kedua, kami menyampaikan kepada Bupati bahwa jika ada masyarakat kita yang tamat SLTA terdampak dan bisa masuk ke Universitas Dharma Andalas, saya akan perhitungkan mereka tidak akan membayar SPP alias gratis. Ini program gratis untuk mereka,” ucap rektor Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS. 

Selain itu, Prof. Dr. Novesar Jamarun juga menambahkan bahwa ini merupakan kali pertama dilakukan untuk Tanah Datar.”Kami akan memperhatikan anak-anak yang masuk Universitas Dharma Andalas yang terdampak bencana alam tersebut.Ini bantuan yang kedua kalinya, kami bawa sembako, uang tunai, ada sembako, baju, dan kebutuhan lainnya  langsung kami serahkan kenagari terdampak. Kami berharap Tanah Datar bangkit kembali, di mana anak-anak  terdampak itu harus layak mendapatkan pendidikan kedepannya dan itu tanggung jawab civitas akademika. Apabila ada juga anak-anak yang yatim piatu, kami akan pertimbangkan, silahkan mendaftar,” ungkap Rektor Unidha. 

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan sedikit bantuan dan harapan bagi masyarakat Tanah Datar yang terdampak bencana, serta menunjukkan komitmen Universitas Dharma Andalas dalam pengabdian kepada masyarakat.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Universitas Dharma Andalas yang datang membawa bantuan bagi warga yang terdampak bencana alam di Tanah Datar. “Saya atas nama masyarakat Tanah Datar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  Rektor  Universitas Dharma Andalas beserta rombongan atas kedatangannya untuk memberikan langsung bantuan kepada nagari dan korban yang terdampak akibat bencana alam kemarin. Semoga ini bisa menjadi sitawa sidingin bagi warga kami dan sedikit bisa meringankan beban mereka.Sekali lagi terima kasih dan kami doakan semoga Universitas Dharma Andalas tetap maju kedepannya,” kata Bupati Eka Putra.

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Bapak Irsyad Shabri, S. Hum., M. Hum., C.TM.,memberikan pandangannya mengenai kunjungan ini. “Kegiatan ini merupakan bukti dari komitmen Universitas Dharma Andalas dalam pengabdian kepada masyarakat.Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan memberikan mereka harapan untuk bangkit kembali.Pendidikan adalah hak semua orang, dan kami berusaha untuk memastikan bahwa anak-anak yang terdampak tetap mendapatkan akses pendidikan yang layak.

Kemudian tidak lupa ucapan terima kasih kepada  Ria Edlina, M.I.Kom., Sekpro Ilkom Unidha yang telah membantu menginisiasi acara pertemuan dengan bapak Bupati,juga rasa bangga dalam dengan bantuan  dikumpulkan oleh dosen, tenaga kependidikan, dan pimpinan Universitas Dharma Andalas. Dukungan serta partisipasi dari seluruh elemen universitas menunjukkan kebersamaan solidaritas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar dosen prodi sastra inggris tersebut.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835