Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Padang (SUMBAR) -- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, secara resmi mengukuhkan pengurus Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Syariah Sumatera Barat dalam acara yang digelar di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Pengukuhan ini diharapkan dapat menjadi langkah strategis dalam meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja baru Gubernur Mahyeldi menegaskan bahwa Forum UMKM Syariah tersebut akan menjadi wadah yang efektif untuk memfasilitasi para pelaku usaha kecil dan menengah. “Dengan adanya forum ini, diharapkan dapat membantu mengayomi pelaku UMKM dalam berwirausaha, memberikan mereka akses ke berbagai sumber daya, serta membina  mengembangkan potensi yang ada sehingga mampu bersaing di pasar global” ujar Mahyeldi.

Tiga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dharma Andalas turut serta dalam pengukuhan pengurus Forum UMKM Syariah Sumbar. Mereka adalah:

1.Heru Aulia Azman, PhD , menjabat sebagai Wakil Ketua II dan juga Kaprodi Magister Manajemen 

2.Eka Mariyanti, PhD , menjabat sebagai Wakil Ketua III dan juga Kaprodi S1 Pariwisata.

3.Dewi Sartika, SE, M.Si, Bidang Organisasi dan SDM, serta Dosen D3 Akuntansi .

Rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, menyatakan kebanggaannya atas partisipasi para dosen Universitas Dharma Andalas  dalam forum ini. “Tentunya kami sangat mendukung keterlibatan dosen-dosen kami dalam pengukuhan Forum UMKM Syariah Sumbar. Ini adalah bentuk kontribusi Universitas Dharma Andalas  dalam mendukung perkembangan ekonomi syari'ah dan pemberdayaan UMKM di Sumatera Barat. Kami berharap mereka dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam forum kerjasama antar lembaga. 

Lebih lanjut, rektor Unidha, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS. Mengatakan sangat mendukung program program nyata dari lembaga ekonomi Syari'ah, sehingga upaya kerjasama Perguruan tinggi dengan berbagai kegiatan dapat saling terwujud, dan kompeten. 

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Irsyad Shabri, S.Hum., M.Hum., C.TM., menambahkan, bahwa Partisipasi aktif dosen-dosen Universitas Dharma Andalas  dalam Forum UMKM Syariah Sumbar menunjukkan komitmen universitas dalam mendukung inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap forum ini dapat menjadi motor penggerak bagi perkembangan UMKM syariah di Sumatera Barat.” ungkap dosen prodi sastra inggris tersebut.

Dengan pengukuhan ini, diharapkan Forum UMKM Syariah Sumbar dapat menjadi katalisator bagi peningkatan ekonomi daerah dan pembukaan lapangan kerja baru, serta memperkuat daya saing pelaku usaha kecil dan menengah di era ekonomi syariah serta digitalisasi. (Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835