Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Padang (SUMBAR) -- Ayu Aprillia, mahasiswa dari jurusan D3 Manajemen Perusahaan Universitas Dharma Andalas, mendapat kehormatan untuk berpartisipasi dalam acara Kampus Merdeka Fair yang diselenggarakan di Gedung Universitas PGRI Sumatera Barat.

Dalam acara tersebut, Ayu diundang sebagai perwakilan dari teman-teman jurusan vokasi yang mengikuti Program Kampus Mengajar untuk berbagi cerita dan pengalaman dalam sebuah sesi berbagi dengan tim pusat Kampus Merdeka, Kamis (6/6/2024) 

Kampus Merdeka Fair  merupakan ajang penting  bertujuan mensosialisasikan berbagai program Kampus Merdeka seperti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Kampus Mengajar, Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), dan beberapa program lainnya. Acara tahun ini diadakan di Universitas PGRI Sumatera Barat, setelah sebelumnya diselenggarakan di Jakarta pada tahun lalu.

Kemudian Ayu Aprillia, berasal dari jurusan D3 Manajemen Perusahaan, merasa sangat beruntung bisa berbagi pengalamannya. “Ini adalah suatu pengalaman sangat luar biasa bagi saya karena di sini saya dapat bertemu langsung dengan kepala program kampus mengajar, Teh Asri. Mungkin teman-teman yang ikut program kampus mengajar  tidak semua yang bisa bertemu langsung dengan beliau,” ujar Ayu Aprillia dengan antusias.

Selanjutnya, rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi Ayu Aprillia. “Partisipasi Ayu Aprillia dalam Kampus Merdeka Fair adalah bukti nyata bahwa mahasiswa universitas Dharma Andalas berperan aktif dalam berbagai program nasional yang bermanfaat. Kami berharap Ayu Aprillia dapat menginspirasi lebih banyak mahasiswa untuk berpartisipasi dalam program-program Kampus Merdeka.”

Dengan berlangsungnya, "Kampus MerdekaFair," Diharapkan semakin banyak mahasiswa tertarik untuk mengikuti berbagai program, sehingga mereka dapat mengembangkan diri, sehingga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia Pendidikan di Indonesia, kata rektor Unidha. 

Terakhir kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Irsyad Shabri, S.Hum., M.Hum., C.TM., juga memberikan apresiasinya, “Kami sangat bangga dengan prestasi Ayu Aprillia telah mewakili Universitas Dharma Andalas dalam Kampus Merdeka Fair. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memberikan wawasan serta pengalaman baru kepada mahasiswa, memperkuat jaringan kolaborasi dengan institusi pendidikan lainnya.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835