Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasbar (SUMBAR) -- Yayasan Siti Khadijah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah secara resmi memulai pembangunan Rumah Lansia di Jalan Kolam Renang Nafisa Jalur 32, Simpang Empat, pada hari Kamis (6/6). Peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, menandai resminya pembangunan tersebut.

 Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto, Bhayangkara, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan dan tamu undangan lainnya.
 
“Tema yang diangkat oleh Yayasan Siti Khadijah, ‘Lansia terawat Indonesia bermartabat’, sangatlah relevan. Harapan kita adalah tidak ada lagi lansia yang terlantar. Pembangunan Rumah Lansia Siti Khadijah akan menjadi satu-satunya di Kabupaten Pasaman Barat,” jelas Wabup Risnawanto.
 
Dia juga menegaskan kesiapan pemerintah daerah untuk berkolaborasi, karena rumah lansia ini dibangun untuk kepentingan masyarakat Pasbar.
 
“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, bahkan Baznas, untuk memastikan lansia mendapatkan perhatian yang memadai dan kesehatannya akan kita cek secara berkala,” katanya.
 
Risnawanto menambahkan bahwa selain bersedia bekerja sama, pemerintah daerah juga siap memberikan bantuan, karena anggaran untuk pembangunan Rumah Lansia ini mencapai lebih dari Rp 1 miliar.
 
“Kami berharap pembangunan Rumah Lansia ini segera selesai dan siap untuk dihuni oleh lansia kita,” ujarnya.

 
Sementara itu, Ketua Panitia Apria Nirmata mengungkapkan bahwa Rumah Lansia Siti Khadijah telah berdiri sejak Januari 2023 dan sudah menampung serta merawat 9 lansia, terdiri dari 2 perempuan dan 7 laki-laki.
 
“Saat ini, lansia masih tinggal di rumah kontrakan di Padang Langkuang,” tambahnya.
 
Dia menjelaskan bahwa pembangunan Rumah Lansia ini merespons banyak laporan tentang lansia di Pasbar yang membutuhkan perhatian khusus. Oleh karena itu, dibutuhkan tempat yang ramah, indah, dan nyaman bagi mereka.
 
“Alhamdulillah, rumah ini dibangun atas nama wakaf. Semoga impian kita untuk memberikan tempat yang layak bagi lansia terwujud dan menjadi ladang amal bagi kita semua,” harapn

# Nursyamsi


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835