Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman H. Asnil M SE MM menyatakan menyambut baik dengan akan diselenggarakanya program Kampung Zakat.

"Karena program itu diyakini memberi manfaat bagi kepentingan umat, kita dari Baznas Pasaman menyatakan menyambut baik dengan akan diselenggarakannya kegiatan itu," kata Asnil di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Kamis (4/7/2024).

Asnil sendiri mengaku belum mengetahui secara detail wujud program Kampung Zakat dimaksud. Dalam lingkup Pasaman, menurut Asnil, program dimaksud sejauh ini juga belum dilaunching.

Tapi satu hal yang jelas, sambung Asnil, pihaknya memberi dukungan penuh terhadap program Kampung Zakat. "Nanti diselaraskan antara program Kampung Zakat dengan program-program yang ada di Baznas Pasaman," ungkapnya.

Seiring dengan akan diluncurkannya program Kampung Zakat, Asnil mengharapkan para muzaki di daerah ini semakin intensif menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) melalui Baznas Pasaman.

Senada dengan Asnil, Plt Kakan Kemenag Pasaman Nafrizal S.Pd M.MPd
juga menyatakan menyambut baik pelaksanaan program Kampung Zakat. "Semoga memberi manfaat yang luas untuk kepentingan orang banyak," ungkapnya.

Upaya yang akan dilakukan pihaknya, menurut Nafrizal, yaitu memasifkan sosialisasi program Kampung Zakat ke tengah masyarakat. "Kita akan memberdayakan semua jajaran kita untuk itu," sebutnya.

Untuk kelancaran program bila kelak dilaksanakan, menurut Nafrizal, adalah dengan mengintensifkan koordinasi dengan pihak terkait seperti pemkab dan Baznas Pasaman serta pihak terkait lainnya.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf di  Kemenag Pasaman Hendri Hidayat S.Ag
di tempat yang sama menjelaskan bahwa untuk program Kampung Zakat di Pasaman sudah di-SK-kan sejak tahun 2023 yang lalu.

"Juga sudah ditetapkan sebuah nagari di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan untuk menjadi Kampung Zakat," ungkapnya. Penetapan nagari itu, menurut Hendri, sudah melalui survei dan pengkajian yang mendalam.

Sementara Kepala KUA Mapat Tunggul Selatan Syahrijal SHi MH menjelaskan sejauh ini sudah diadakan serangkaian rapat untuk launching Kampung Zakat itu. "Kita berharap launchingnya dilakukan oleh Pak Bupati," ungkap Syahrijal.
(spa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835